Lewis Hamilton Klaim Dicurangi Usai Gagal Samakan Rekor Schumacher

Penulis: Senja Hanan
Senin 28 Sep 2020, 18:27 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Crash)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Crash)

Berita F1:Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton gagal menyamai rekor Michael Schumacher. Hal itu setelah Hamilton harus puas finis di peringkat ketiga di F1 GP Rusia.

“Saya yakin tidak seorang pun mendapat penalti 2,5 detik untuk sesuatu yang konyol sebelumnya,” kata Lewis Hamilton sebagaimana dipetik dari The Guardian.

Menjelang balapan GP Rusia di Sirkuit Autodrom di Sochi, Rusia, Minggu (27/9), pengawas pacuan memberitahu Hamilton bahwa ia mendapat penalti 2,5 detik.

Otoritas menganggap Hamilton melakukan pelanggaran dengan melakukan latihan start di luar area yang sudah ditentukan. “Tentu saja. Tapi itu sudah diperkirakan. Mereka berusaha menghentikan saya, memang begitu,” kata Hamilton saat ditanya apakah sanksi tersebut berlebihan.

Hamilton menyadari bahwa dominasinya sepanjang balapan musim ini membuat ia dan timnya, Mercedes, berada dalam pengawasan. Otoritas juga berusaha mengubah aturan untuk membuat balapan menjadi lebih kompetitif.

“Setiap kali salah satu tim berada di depan mereka akan sangat diawasi. Semua yang kami punya di mobil kami tiga kali diperiksa, mereka mengubah aturan seperti regulasi mesin dan banyak hal untuk berusaha dan tetap membuat balapan menarik, saya asumsikan (seperti itu),” kata Hamilton.

. “Saya tidak tahu apakah aturan-aturan dalam hal apa yang terjadi hari ini (di GP Rusia) adalah sesuatu yang ada hubungannya dengan itu tetapi secara alamiah itu terasa seperti itu. Itu terasa seperti mendaki tebing tapi OK. Itu bukan seakan-akan saya tak pernah menghadapi kesulitan sebelumnya.”

Hamilton sedianya sedang berada di ambang penyamaan rekor 91 milik Michael Schumacher di Sochi, akhir pekan lalu. Namun, pembalap berkulit hitam pertama yang memenangi juara dunia Formula One itu gagal melakukannya setelah harus finish di posisi ketiga di belakang Valtteri Bottas dan Max Verstappen.

Hamilton saat ini masih memimpin klasemen sementara F1 2020 dengan selisih 44 angka dari Bottas yang berada di posisi kedua. Ia masih berpeluang menyamai rekor Schumacher pada balapan GP Eifel di Nuerburgring, Jerman, 11 Oktober mendatang

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Michael Schumacher

1050  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini