Hanya Start Ketiga, Verstappen Pede Teruskan Dominasi di GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Jul 2020, 10:52 WIB
Hanya Start Ketiga, Verstappen Pede Teruskan Dominasi di GP Austria

Max Verstappen tetap percaya diri tatap GP Austria meski hanya start ketiga.

Berita F1 : Pebalap tim Red Bull Honda yaitu Max Verstappen percaya diri bisa meneruskan tren positif di GP Austria, Minggu (5/7). Meski hanya start ketiga, tetapi Verstappen sudah cukup puas akan settingan mobilnya.

Seperti yang diketahui, seluruh pebalap telah menyelesaikan sesi kualifikasi untuk seri perdana di Sirkuit Red Bull Ring. Hasilnya memang tidak berbeda jauh perkiraan, duo Mercedes tampil sangat dominan dan berhak atas posisi start 1-2. Verstappen sendiri harus puas berada di posisi ketiga usai catatan waktunya kalah dari Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

Posisi start ketiga jelas bukan yang diharapkan Verstappen, tetapi ia masih percaya diri bisa bangkit dan mengakhiri balapan sesungguhnya dengan kemenangan. Selama ini, Verstappen memang memiliki histori bagus ketika mentas di GP Austria. Dalam dua tahun terakhir, rekan setim dari Alexander Albon itu selalu berhasil menjadi juara. Ia lantas percaya diri bisa kembali mengulangi tren positif itu di musim ini.

“Saya senang untuk posisi ketiga dan kemudian saya memiliki ban yang berbeda di awal, itu akan menarik. Seharusnya besok juga lebih hangat, jadi lihat saja nanti. Ini bisa menjadi keuntungan bagi kita atau setidaknya kita berharap demikian,” ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

Mengingat seri Austria akan dihelat dua kali, maka hal ini seharusnya dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi Verstappen. Apalagi, ia sudah gatal untuk meruntuhkan dominasi dari Mercedes.

Artikel Tag: Formula One 2020, Red Bull Honda, Max Verstappen

393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini