Hamilton Klarifikasi Komentar tentang Bottas Usai GP Meksiko

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Nov 2021, 15:52 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton memberikan klarifikasi terkait komentarnya untuk Valtteri Bottas dalam balapan GP Meksiko. Menurutnya, hubungan dia dengan Bottas masih baik-baik saja setelah komentar itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hamilton memang sempat kecewa dengan performa Bottas dalam balapan GP Meksiko. Menurutnya, Bottas tidak bisa menahan laju Max Verstappen, yang pada akhirnya berhasil menangkan balapan di Autodromo Hermanos Rodriguez itu.

Pada akhirnya, pebalap berkebangsaan Inggris tersebut memberikan klarifikasi terkait komentarnya itu. Dia memastikan bahwa hubungannya dengan Bottas dalam kondisi baik-baik saja.

“Kemarin saya memang mengatakan VB membiarkan pintu terbuka dan tentu saja orang akan melompat untuk mengkritik performanya. Kami adalah tim dan kami menang dan kalah sebagai tim. Tidak ada satu orang pun yang bertanggung jawab untuk menang atau kalah, kita melakukannya bersama-sama baik atau buruk," katanya.

“Anda mungkin bisa mengalahkan kami, tetapi Anda tidak akan bisa menghancurkan kami. Ke Valtteri berikutnya, ayo terus dorong bro!"

Juara tujuh kali F1 tersebut juga tampak membicarakan soal Perez menyusul persaingan ketat mereka untuk memperebutkan podium pada tahap penutupan balapan 71 putaran itu.

“Saya start kedua dan finis kedua, jadi saya tidak bisa mengeluh. [Saya] benar-benar memulai dan saya merasa saya memaksimalkannya dengan apa yang saya miliki," kata sang juara bertahan setelah balapan.

Dengan hasil itu, maka Hamilton pun harus puas berada di peringkat kedua klasemen sementara pabalap. Sang juara bertahan tersebut tertinggal 12 poin dari Verstappen.

Artikel Tag: gp meksiko, Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hamilton-klarifikasi-komentar-tentang-bottas-usai-gp-meksiko
368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini