Esteban Ocon Minta Alpine Upgrade Mobil A522 Agar Tak Kalah Saing  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 26 Mei 2022, 23:50 WIB
Esteban Ocon

Esteban Ocon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Esteban Ocon khawatir Alpine kalah saing dengan tim lainnya yang sudah melakukan pembaruan pada mobil mereka, ia pun menginginkan mobil A522 segera di upgrade.

Esteban Ocon diketahui berhasil menembus delapan besar dari seri pembuka F1 2022 hingga balapan terakhir, GP Spanyol. Pengecualian pada putaran GP Emilia Romagna, yang mana pemuda asal Prancis itu finis ke-14. Saat ini, ia bertengger peringkat kesembilan klasemen sementara pebalap.

Sementara itu rekan satu timnya, Fernando Alonso, cukup kesulitan mengarungi era baru Formula 1. Kendati demikian, ia masih bisa membukukan sembilan poin, berkat dua kali finis P9 di GP Bahrain serta GP Spanyol.

“Saya yakin bahwa kami menuju ke arah yang benar dengan peningkatan apa pun yang kami lakukan pada mobil, tampaknya berhasil. Kami tahu tim lain juga mengalami kemajuan, dan itu yang perlu kami waspadai,” tutur Ocon dikutip dari Motorsport.com.

“Tapi kami pasti perlu membawa lebih banyak upgrade, karena P7 (di GP Spanyol) bagus, tetapi kami tidak berada di tempat yang kami inginkan. Dan kami perlu mendorong lebih keras untuk mengejar Alfa Romeo yang ada di depan kami, dan yang lainnya,” ia menjelaskan.

“Kami pikir ada banyak hal yang harus kami tinjau akhir pekan ini. Kami melakukan pembicaraan yang sangat bagus dengan tim, dengan Fernando. Perdebatan yang sangat bagus.”

“Dan kami memiliki beberapa petunjuk yang cukup jelas, dan bahwa tim dan kami perlu mengidentifikasi dengan tepat, karena sulit saat ini dengan mobil baru ini untuk memahami segalanya. Tapi hari ini terasa seperti kemenangan,” lanjutnya.

Alpine juga telah mengumpulkan banyak data saat mentas di Sirkuit Barcelona.

“Kami menyelesaikan semuanya, pada dasarnya. Dan ada perbedaan antara strategi juga, karena Fernando pada akhirnya memakai ban baru. Jadi kami bisa membandingkannya. Semuanya bagus,” ucap Ocon.

Pebalap berusia 25 tahun itu mengatakan bahwa sejak sesi kualifikasi, dirinya berharap dibekali mobil yang kompetitif sepanjang akhir pekan GP Spanyol. Permintaan Ocon pun mampu dipenuhi oleh Alpine.

“Ya, jadi itu sangat bagus. Saya sangat senang dengan hasil hari ini. Saya kira mengembalikan kedua mobil ke posisi awal agak tidak terduga, tapi ritme di stint pertama sangat fantastis,” ucapnya.

“Saya menyalip dua atau tiga mobil dari lap pertama hingga pit stop pertama, dan tidak ada hal lain yang bisa kami lakukan dengan lebih baik, karena Valtteri (Bottas) punya kecepatan yang terlalu tinggi.”

“Dan dari sana kami bertarung dengan Lando (Norris), yang tertinggal cukup jauh, tetapi dia juga cepat. Jadi saya sangat senang, dan finis poin ganda untuk tim. Mereka pantas mendapatkannya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Esteban Ocon, Alpine, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/esteban-ocon-minta-alpine-upgrade-mobil-a522-agar-tak-kalah-saing
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini