Alpine Sudah Diskusikan Kontrak Pebalap Sebelum Pengumuman Hamilton

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Feb 2024, 10:25 WIB
Alpine, Pierre Gasly, Esteban Ocon

Pierre Gasly dan Esteban Ocon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Prinsipal Alpine, Bruno Famin, mengaku tak menunggu pengumuman kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari untuk membahas masa depan Pierre Gasly dan Esteban Ocon.

Seperti diketahui, keputusan Lewis Hamilton untuk meninggalkan Mercedes menjadi awal mula dimulainya bursa pebalap F1 2025. Lalu diumumkan juga perpanjangan kontrak Charles Leclerc (Ferrari) dan Lando Norris (McLaren).

Esteban Ocon dan Pierre Gasly dari Alpine termasuk di antara pebalap yang belum punya kontrak untuk musim depan dan seterusnya. Jika ada lowongan, tim asal Prancis memiliki kesempatan untuk mempromosikan pebalap cadangan mereka, Jack Doohan.

Sudah jadi rahasia umum bahwa Ocon memiliki hubungan dengan Mercedes di masa lalu. Dengan demikian, pria asal Prancis tersebut berpeluang jadi kandidat pengganti Hamilton.

Namun Prinsipal Alpine, Bruno Famin, menegaskan bahwa kepindahan Hamilton bukanlah pemicu pembicaraan internal dalam timnya.

"Kami tidak menunggu Hamilton pergi ke Ferrari untuk berbicara dengan para pebalap kami. Kami berbicara secara permanen dengan para pebalap kami,” kata Famin dilansir dari Motorsport.com.

"Saya sangat senang dengan hubungan yang kami jalin dengan mereka, dengan komunikasi yang kami lakukan dengan mereka, dan pekerjaan yang mereka lakukan. Dan kami secara teratur berbicara dengan mereka, kami berbicara sebelum Hamilton dan sesudahnya.”

"Sejujurnya, kami semua tentu saja mengamati pasar pebalap. Kami juga memiliki akademi, dan merupakan tugas kami untuk melihat apa yang terjadi, untuk mengetahui apa yang sedang terjadi. Kami sedang mempertimbangkannya, namun belum ada keputusan apapun. Prioritas kami jauh lebih terfokus pada pengembangan mobil dan tim, dan kami percaya diri dengan para pebalap kami,” ia menjelaskan.

Ketika ditanya apakah penting bagi timnya untuk mengakhiri ketidakpastian dengan mengumumkan kontrak baru pebalapnya saat ini, Famin merasa masih belum ada urgensi.

"Mereka tahu apa yang kami pikirkan, mereka juga tahu bagaimana F1 bekerja. Tidak ada yang perlu diragukan lagi. Dan itulah mengapa penting untuk berbicara secara teratur satu sama lain, untuk meletakkan semuanya di atas meja,” jawabnya.

"Sekali lagi, saya pikir kami senang dengan mereka. Mari kita tunggu balapan pertama dan performa mobilnya, tapi saya paham mereka senang dengan tim ini. Kita bicarakan lagi nanti soal itu,” Famin mengakhiri.

Artikel Tag: Alpine, Pierre Gasly, Esteban Ocon, F1 2024, F1 2025, Ferrari, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alpine-sudah-diskusikan-kontrak-pebalap-sebelum-pengumuman-hamilton
280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini