Bakal Kehilangan Hamilton, Mercedes Disarankan Tak Buru-buru Cari Pengganti

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 21 Feb 2024, 23:55 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Martin Brundle, menyarankan Mercedes untuk mengamati terlebih dahulu para calon pengganti Lewis Hamilton di sepanjang kejuaraan tahun ini.

Lewis Hamilton beberapa waktu lalu mengejutkan dunia motorsport dengan membuat keputusan untuk meninggalkan Mercedes pada musim depan. Yang bikin heboh, ia memilih Ferrari sebagai tempat bernaung barunya.

Kedatangan juara dunia F1 tujuh kali itu di Sang Kuda Jingkrak tentu saja menjadi malapetaka bagi Carlos Sainz Jr.. Ini berarti Hamilton akan bertandem dengan Charles Leclerc mulai 2025.

Sementara itu Mercedes belum mengumumkan siapa rekan setim baru George Russell tahun depan. Kabarnya sudah ada beberapa kandidat seperti Esteban Ocon (Alpine), Sainz, Alex Albon (Williams), Fernando Alonso (Aston Martin), hingga talenta muda F2, Kimi Antonelli.

Eks pebalap F1, Martin Brundle, pun mengungkapkan kalau semua pebalap memiliki peluang yang sama. Namun dia menyarankan ada baiknya The Silver Arrows tidak terlalu cepat ambil keputusan dan mengamati terlebih dulu performa para kandidat pengganti Hamilton.

“Semua orang punya peluang di sini. Mereka bisa menunggu dan melihat bagaimana perkembangan Kimi Antonelli, mereka mendapatkan Esteban Ocon Saya kira, mereka punya akses ke Carlos Sainz dan mungkin Fernando Alonso,” ujar Brundle sebagaimana dinukil dari Crash.

“Mick Schumacher juga ada di geng tersebut dan sejumlah pebalap lainnya, jadi saya pikir mereka akan melihat bagaimana musim ini berjalan, dan mengapa mereka harus melompat sekarang?,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan kalau Russell sudah pantas untuk ditunjuk sebagai pebalap utama Mercedes. Brundle tidak meragukan hal itu karena kenyataannya pria berusia 26 tahun tersebut punya kualitas balap yang ciamik.

“George Russell memiliki kepercayaan diri yang cemerlang, bakat, kecepatan, dan pengalaman untuk mengambil alih posisi dan menjadi pebalap nomor satu di Mercedes-Benz, saya tidak meragukannya. itu sama sekali,” tegasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2024, Kimi Antonelli, George Russell, Esteban Ocon, Fernando Alonso, Carlos Sainz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bakal-kehilangan-hamilton-mercedes-disarankan-tak-buru-buru-cari-pengganti
264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini