Ban Pecah Saat Pimpin Balapan, Max Verstappen Gagal Klaim Podium

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 07 Jun 2021, 00:15 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen Usai Insiden di GP Azerbaijan

Berita F1: Max Verstappen tertimpa kesialan saat tengah memimpin balapan GP Azerbaijan, ia menghantam dinding pembatas lintasan usai ban kiri belakang mobilnya pecah.

GP Azerbaijan yang menyisakan dua lap (total lomba 51 lap) terpaksa harus ditunda akibat kecelakaan yang dialami pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Kejadian bermula saat ia tengah memimpin balapan dengan baik. Tiba-tiba ban kiri balakang Red Bull RB16B yang dikemudikan Verstappen pecah hingga ia menghantam dinding pembatas lintasan dalam kecepatan tinggi.

Beruntung pebalap asal Belanda itu tidak mengalami cedera. Namun, ia kehilangan kesempatan untuk mengantarkan Red Bull finis di urutan pertama dan kedua untuk kali pertama sejak terakhir kali menorehkan prestasi tersebut di GP Malaysia 2016.

Yang paling menyesakkan yakni Max Verstappen kini tengah unggul 15 poin atas rival terberatnya dalam persaingan perebutan gelar juara dunia musim ini, Lewis Hamilton. Pasalnya, pebalap Mercedes itu berada di posisi ketiga saat Verstappen mengalami kecelakaan.

Akan tetapi, saat restart balapan GP Azerbaijan usai insiden yang dialami Verstappen, Hamilton juga tertimpa kesialan. Mobil W12 yang dikemudikan pebalap asal Inggris itu keluar lintasan saat berusaha menyalip Sergio Perez. Hamilton pun hanya mampu finis di urutan ke-15.

“Menurut saya, apa yang dialami Verstappen hanyalah masalah ban. Masa pakai ban-ban tersebut sudah menjelang akhir. Saya lihat masalah yang sama juga dialami Stroll,” kata Christian Horner, selaku prinsipal Red Bull Racing.

Sebelum Verstappen mengalami kecelakaan, Lances Stroll (Aston Martin) juga mengalami insiden pada lap 31 GP Azerbaijan dengan masalah serupa.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull Racing, F1 2021, GP Azerbaijan

405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini