Alonso Minta FIA Awasi Batas Trek Ketimbang Soroti Selebrasi Verstappen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Jul 2021, 20:55 WIB
FIA, Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso meminta FIA untul lebih fokus pada pengawasan batas lintasan ketimbang menyoroti masalah perayaan kemenangan Max Verstappen di GP Styria.

Seperti diketahui, Max Verstappen menjadi pebalap pertama yang melintasi garis finis di GP Styria akhir pekan lalu. Ia kemudian melakukan burn-out sembari meninggalkan jejak ban di trek sebagai bentuk selebrasi kemenangan. Hal tersebut pun memicu reaksi keras dari FIA karena dianggap dapat membahayakan pebalap lain. Mereka pun melarang pebalap Red Bull Racing itu untuk melakukan hal serupa pada kesempatan lainnya.

Pada konferensi pers jelang GP Austria, Fernando Alonso pun mempertanyakan alasan steward lebih menyoroti soal selebrasi kemenangan yang dilakukan Verstappen ketimbang menyelidiki insiden tabrakan di Tikungan 1 Sirkuit Red Bull Ring yang melibatkan Charles Leclerc dan Pierre Gasly.

“Saya rasa tak masalah jika seorang pebalap melakukan burn-out, sebab para penggemar menyukainya,” kata Alonso dilansir dari Crash.

“Saya pikir FIA harus lebih mengawasi soal batas trek. Khususnya pada kejadian di Tikungan 1 pada lap pertama balapan. Saya adalah satu-satunya pebalap yang bergerak ke belokan pertama, sedangkan dua mobil yang saya dahului tertinggal di tikungan satu dan pintu keluar berada di depan saya,” imbuhnya.

“Oleh sebab itu saya meminta mereka untuk lebih memperhatikan hal tersebut ketimbang selebrasi burnout,” ia melanjutkan.

Sementara itu, Verstappen membalas kritikan yang dilontarkan oleh Race Director F1, Michael Masi, tentang selebrasi burn-outnya di GP Styria. Pebalap asal Belanda itu bersikeras bahwa hal tersebut ia lakukan dengan memerhatikan keselamatan.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Max Verstappen, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alonso-minta-fia-awasi-batas-trek-ketimbang-soroti-selebrasi-verstappen
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini