Alfa Romeo Ungkap Alasan Rekrut Valtteri Bottas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 03 Jan 2022, 13:30 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Alfa Romeo, Frederic Vasseur, mengaku merekrut Valtteri Bottas karena punya potensi besar sehingga diyakini bisa menjadi pemimpin dalam timnya.

Valtteri Bottas diketahui merupakan rekan satu tim Lewis Hamilton di Mercedes selama lima musim. Perfomanya pun dinilai cukup memuaskan usai menutup kejuaraan F1 2021 di peringkat ketiga klasemen pebalap dengan mengumpulkan total 226 poin.

Mulai musim 2022, pebalap asal Finlandia itu bakal memperkuat Alfa Romeo. Sang prinsipal tim, Frederic Vasseur, lantas membeberkan alasan timnya merekrut Bottas.

Menurutnya, pebalap barunya tersebut memiliki potensi besar dan harus keluar dari bayang-bayangnya sebagai tandeman Hamilton di Mercedes. Selama ini, Valtteri Bottas kurang diprioritaskan oleh The Silver Arrows karena hanya berstatus sebagai pebalap kedua.

Ia pun diyakini bisa mendapatkan peran yang lebih penting di Alfa Romeo, yakni menjadi pemimpin tim.

"Sulit menjadi rekan setim Hamilton dan Verstappen, Bottas tidak cukup penting untuk dianggap sebagai pemimpin," katanya, melansir dari Tuttomotoriweb.

"Pada tahap kariernya ini, saya pikir penting untuk membuatnya merasa berada di pusat tim," ia melanjutkan.

Selain itu, pebalap berusia 32 tahun tersebut juga memiliki segudang pengalaman karena telah berkiprah di kejuaraan Formula 1 sejak 2013 lalu. Pengalaman itulah yang akan diandalkan oleh Alfa Romeo untuk mengarungi F1 2022 yang rencananya mulai bergulir pada tanggal 20 Maret mendatang.

"Dia akan membawa pengalaman hebat, berkat paruh kedua musim saat dia menunjukkan kecepatan yang sangat kuat," tutup Vasseur.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Alfa Romeo, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alfa-romeo-ungkap-alasan-rekrut-valtteri-bottas
300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini