Alfa Romeo Akan Segera Tentukan Masa Depan Zhou Guanyu

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 08 Sep 2022, 06:34 WIB
Alfa Romeo akan ambil keputusan segera soal masa depan Zhou Guanyu.

Alfa Romeo akan segera putuskan masa depan Zhou Guanyu. (Gambar: South China Morning Post)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Alfa Romeo yaitu Frederic Vasseur menegaskan bahwa pihaknya akan segera mengambil keputusan soal masa depan Zhou Guanyu. Keputusan itu akan diumumkan pada akhir Bulan September ataupun awal Bulan Oktober mendatang.

Seperti yang diketahui, Zhou Guanyu adalah salah satu rookie asal Asia yang dipercaya Alfa Romeo untuk menemani Valtteri Bottas. Performa Zhou tergolong kurang begitu bagus di musim ini. Dari 15 balapan yang sudah dilakoni, Zhou hanya meraup 5 poin hasil dari dua kali finish di zona poin. Ketika ditanya soal masa depan Zhou, Vasseur belum mempunyai jawaban yang pasti sekarang. Ia mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan evaluasi mendalam sebelum mengambil keputusan final. Ia berekspetasi jika keputusan itu akan muncul di akhir bulan September dan selambat-lambatnya di awal bulan Oktober.

"Saya percaya bahwa untuk seorang pemula, ini bukan hanya masalah kecepatan. Di F1 ada banyak hal untuk dipelajari, dan banyak tekanan yang berbeda daripada di F2 maupun F3. Pilot baru harus menemukan dunia ini dan Zhou melakukannya dengan sempurna. Dia juga memiliki kolaborasi yang sangat baik dengan tim, dengan semua. Dia bekerja keras dan melakukan pekerjaan dengan baik. Tetapi, momen keputusan akan segera datang," ucap Vasseur saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami memiliki musim yang baik untuk tim dan Zhou melakukan pekerjaan dengan baik. Tetapi, seperti yang telah ditetapkan, kami akan membuat keputusan pada akhir September dan harus tetap tenang tentang itu," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Alfa Romeo, Zhou Guanyu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alfa-romeo-akan-segera-tentukan-masa-depan-zhou-guanyu
473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini