Zhou Guanyu Emosional Setelah Selesaikan Balapan di F1 GP China

Penulis: Senja Hanan
Senin 22 Apr 2024, 21:33 WIB
Zhou Guanyu Emosional Setelah Selesaikan Balapan di F1 GP China

Zhou Guanyu Emosional Setelah Selesaikan Balapan di F1 GP China

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Zhou Guanyu menyelesaikan balapan perdananya di F1 GP China yang digelar di kampung halamannya. Pebalap Kick Sauber mengaku emosional saat berhasil menyelesaikan balapan perdananya Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (21/4).

Tak hanya menjadi pertama kalinya Zhou membalap di kandangnya, ini juga menegaskan bahwa ia masih menjadi pembalap China pertama dan satu-satunya di kelas balap Formula 1.

“Dukungan penonton sungguh luar biasa, sesuatu yang belum pernah saya rasakan dalam hidup saya,” kata Zhou Guanyu, dikutip dari laporan AFP, Senin (22/4).

Lebih lanjut, pebalap muda itu mengatakan rasa haru hadir saat menyadari bahwa tribun penonton diisi oleh banyak pendukung tuan rumah. Meskipun GP China sudah masuk dalam kalender Formula 1 sejak 2004, kehadiran Zhou ternyata turut meningkatkan antusiasme penggemar olahraga balap di Negeri Tirai Bambu itu hingga mencapai puncaknya.

Tiket untuk balapan utama pada Minggu (21/4) terjual habis dalam hitungan menit ketika mulai dijual, dan tribun besar penuh sesak sepanjang akhir pekan. Tak hanya itu, gambar Zhou juga terpampang di seluruh sudut di kota asalnya, Shanghai, selama berminggu-minggu menjelang balapan.

Puluhan ribu orang yang bersorak untuk melihat sekilas pahlawan kampung halaman mereka dan berteriak dengan suara gemuruh yang memekakkan telinga ketika ia berhasil masuk ke dalam 10 besar adu penalti di kualifikasi Sprint.

“Dukungan penonton sungguh luar biasa, ini adalah sesuatu yang belum pernah saya rasakan dalam hidup saya,” kata Zhou, yang finis di urutan ke-14 pada balapan utama.

“Saya mengerahkan sepenuh hati hari ini, sayangnya tidak cukup untuk mendapatkan poin, tapi kami akan melakukannya lagi lain kali,” ujarnya menambahkan.

Ia melanjutkan, pengalaman untuk membalap pertama kali di hadapan para pendukung tuan rumah ini menjadi dorongan tersendiri baginya untuk tampil lebih baik di balapan-balapan mendatang, serta menjadi pemantik semangat bagi para pembalap muda China untuk mengikuti jejaknya.

“Saya sangat senang melihat seluruh penonton. Tak ada kata-kata (yang bisa mendeskripsikannya). Ini adalah campuran emosi dan hari yang tak terlupakan. Mudah-mudahan di masa depan lebih banyak pembalap dari negara saya yang akan turun ke sini,” ujar Zhou. 

Artikel Tag: Zhou Guanyu, F1 GP China, Kick Sauber

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/zhou-guanyu-emosional-setelah-selesaikan-balapan-di-f1-gp-china
166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini