Alex Albon Frustrasi Tinggalkan Grand Prix Arab Saudi Tanpa Poin

Penulis: Senja Hanan
Jumat 15 Mar 2024, 09:07 WIB
Alex Albon Frustrasi Tinggalkan Grand Prix Arab Saudi Tanpa Poin

Alex Albon Frustrasi Tinggalkan Grand Prix Arab Saudi Tanpa Poin

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alex Albon kecewa meninggalkan Grand Prix Arab Saudi tanpa poin setelah balapan yang penting. Dengan pebalap Williams itu mendapati dirinya dalam pertarungan ketat dengan beberapa mobil di lini tengah serta terlibat bentrok dengan Kevin Magnussen.

Albon memulai dari P12 di grid dan menikmati pukulan awal dengan Magnussen dan Esteban Ocon. Magnussen kemudian mendapat penalti waktu 10 detik karena menyebabkan tabrakan dengan Albon setelah melakukan kontak selama pertarungan, momen yang membuat Albon mengalami kerusakan pada pelat ujung sayap depannya.

Seiring berlalunya balapan, Albon berakhir di antrian mobil yang terbentuk di belakang Magnussen di P12, pembalap Haas memainkan perannya dalam strategi untuk membantu rekan setimnya Nico Hulkenberg membangun jarak di depan dengan mendukung orang-orang di belakangnya. Albon yang frustrasi akhirnya berhasil menyalip Yuki Tsunoda untuk mengklaim P14 sebelum akhirnya naik ke P11 dengan bendera kotak-kotak.

Ditanya tentang pertarungan di lini tengah, Alex Albon menjawab: “Saya tidak akan menyebutnya lini tengah, kami bertarung di belakang! Kami tidak mencetak poin apa pun, jadi itu sedikit membuat frustrasi."

“Kami tidak benar-benar memiliki kecepatan di garis lurus, kami juga mengalami kerusakan pada sayap depan, jadi itu sulit. Tapi saya pikir kami memiliki mobil balap yang lebih baik daripada yang ditunjukkan hari ini. Agak membuat frustrasi tetapi kami akan fokus untuk Australia.”

Pengemudi asal Thailand itu bermurah hati mengenai bentrokan sebelumnya dengan Magnussen, dan hanya mengatakan tentang insiden tersebut: “Itu terjadi.”

Artikel Tag: Alex Albon, Tim Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alex-albon-frustrasi-tinggalkan-grand-prix-arab-saudi-tanpa-poin
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini