Alex Albon Akan Absen Keseluruhan Sesi Latihan di F1 GP Australia

Penulis: Senja Hanan
Jumat 22 Mar 2024, 11:26 WIB
Alex Albon Akan Absen Keseluruhan Sesi Latihan di F1 GP Australia

Alex Albon Akan Absen Keseluruhan Sesi Latihan di F1 GP Australia

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alex Albon akan melewatkan keseluruhan sesi latihan F1 kedua untuk Grand Prix Australia menyusul kecelakaannya di FP1. Albon menyebabkan satu-satunya penghentian bendera merah dalam 60 menit pembukaan pertandingan di Albert Park pada hari Jumat (22/3).

Pebalap asal Thailand itu mengambil terlalu banyak kekang saat memasuki Tikungan 6, sehingga membuatnya mengalami oversteer dalam prosesnya. Dia meluncur ke seberang dan memotong penghalang di bagian dalam Tikungan 7 sebelum menabrak dinding luar di tikungan berikutnya. Albon tidak cedera akibat shunt tersebut tetapi akan absen di FP2 saat Williams "menilai kerusakannya".

Williams mengumumkan di akun resmi X mereka: “Selanjutnya setelah kecelakaan Alex Albon di FP1, kami dapat memastikan bahwa dia tidak akan berpartisipasi di FP2 sementara kami terus menilai kerusakannya. Alex tidak terluka dalam insiden itu.”

Hingga saat itu, sesi ini merupakan sesi yang produktif bagi Albon dan Williams. Dia mengakhiri sesi ke-12 secara keseluruhan meski melewatkan 10 menit terakhir aksi. Menjelang akhir pekan, Albon optimis dengan peluang Williams mengingat performa kuat mereka di Melbourne sebelumnya.

“Saya senang bisa kembali ke Melbourne; selalu ada suasana yang menyenangkan di sekitar kota dan para penggemar sangat bersemangat dengan balapan,” kata Albon

. “Saya tidak sabar untuk kembali ke mobil dan menguji bagaimana FW46 berkeliling Albert Park karena Melbourne selalu menjadi trek yang bagus bagi kami, jadi saya tertarik untuk melihat apakah ini masih menjadi kekuatan.

Artikel Tag: f1: gp australia, Alex Albon, Tim Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alex-albon-akan-absen-keseluruhan-sesi-latihan-di-f1-gp-australia
270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini