Chemistry Adik-Kakak Jadi Kunci Kesuksesan Ferxiic di EVOS Legends

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 03 Mei 2021, 14:30 WIB
Chemistry Adik-Kakak Jadi Kunci Kesuksesan Ferxiic di EVOS Legends

Ferxiic (EVOS Legends) via One Esports

Berita Esports : Ferxiic baru saja membantu EVOS Legends meraih gelar MPL keduanya setelah menjadi juara Mobile Legends Professional Indonesia Season 7 (MPL ID Season 7), berkat kemenangan 4-2 atas Bigetron Alpha di grand final, hari Minggu (2/5) malam WIB.

Pemain berusia 16 tahun tersebut menjadi salah satu pemain baru EVOS di Season 7, dan mampu membantu Macan Putih keluar dari periode sulit yang mereka alami di awal musim.

Dilansir ONE Esports, sebelumnya, saat memasuki MPL ID Season 7 ini, EVOS Legends membuat gebrakan dahsyat di bursa transfer usai merekrut Antimage dari ONIC Esports, LJ dari RRQ Hoshi, serta membawa kembali Luminiare dari masa pensiun. Ketiga wajah baru ini lantas diprediksi akan membantu meningkatkan performa tim.

Itu terbukti dengan Antimage dan Luminiare selalu menjadi pemain andalan EVOS di setiap laga yang dilakoni. Praktis, hanya LJ yang gagal mendapat tempat di skuad utama, bahkan sepanjang musim dirinya hanya turun di satu pertandingan.

Kendati begitu, transfer tiga pemain baru tersebut belum sempurna, hingga tim asuhan Zeys itu memutuskan untuk mempromosikan Ferxiic dari tim MDL mereka, EVOS Icon, sebagai pengganti Wann yang memilih rehat pada pertengahan musim.

Sempat mendapat keraguan bisa menjalankan peran dan tanggung jawab yang sebelumnya milik Wann, pemain bernama lengkap Ferdyansyah Kamaruddin itu nyatanya bisa tampil apik dan cepat beradaptasi dengan permainan para pemain EVOS lainnya.

Kesuksesan tampil apik di musim debutnya pun itu terjadi pada Ferxiic bukan tanpa alasan. Karena, ada peran penting dari manajemen dan EVOS Legends dalam menangani pemain anyarnya itu dengan treatment yang tepat.

Selain memiliki modal skill mekanik yang tinggi, mengenai kesuksesannya di dalam tim EVOS, Ferxiic lantas menyebutkan chemistry layaknya adik-kakak sebagai faktor kuncinya. Hal ini diungkapkannya pada sesi wawancara usai parta grand final kontra Bigetron Alpha.

"Lebih tepatnya mereka telah mendidik saya seperti adik sendiri dan sata juga menganggap mereka seperti kakak sendiri. Semua itu agar kami bisa lebih dekat saja sebagai sebuah tim." Ujar pemain yang baru dinobatkan sebagai Rising Star MPL ID Season 7 itu, dikutip dari ONE Esports.

Artikel Tag: Ferxiic, EVOS Legends, MPL ID Season 7

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini