Zidane Masih Lebih Hebat Ketimbang Messi dan Ronaldo

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 02 Jan 2021, 19:13 WIB
Zinedine Zidane saat masih membela Real Madrid.

Zinedine Zidane saat masih membela Real Madrid.

Berita Liga Spanyol:Komentator sepak bola legendaris, Peter Drury mungkin pernah menyaksikan kehebatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di lapangan hijau saat ini. Meski demikian, dia menegaskan bahwa kehebatan Messi dan Ronaldo tidak ada apa-apanya ketimbang Zinedine Zidane.

"Ketika dia bermain untuk Real Madrid, dia lincah, indah, dan sangat halus. Dia seperti mengenakan sepatu roda, ia tidak pernah benar-benar berlari, terlihat bergelincir di tanah. Tidak ada yang tidak bisa dia lakukan dengan sepakbola," kata Drury dikutip Ibtimes.

"Saya sangat beruntung, saya berada di Madrid ketika Messi berlari melalui pertahanan Real Madrid dan bagaimana mungkin Anda tidak menyukai Messi dan Ronaldo? Tapi jika Anda menyuruh saya memilih, saya akan pilih Zidane."

Pemain yang akrab disapa Zizou itu memiliki karier yang cemerlang sebagai pemain. Dia adalah pemenang Ballon d'Or 1998 dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA tiga kali. Mantan pemain Timnas Prancis itu juga membuat catatan apik sebagai pelatih dengan memenangkan tiga Liga Champions dan dua Piala Dunia Antarklub untuk Los Blancos.

Baik Messi ataupun Ronaldo juga sama-sama mengagumi Zizou. Bahkan, Ronaldo pernah memuji mantan pelatihnya di Real Madrid tersebut dengan mengatakan bahwa Zidane adalah sosok yang istimewa, baik itu di dalam, atau di luar lapangan.

"Dia banyak membantu saya. Saya sudah sangat menghormatinya, tetapi bekerja dengannya membuat saya lebih mengaguminya. Bagaimana dia berbicara, bagaimana dia memimpin tim dan bagaimana dia memperlakukan saya," kata Ronaldo.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi

1332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini