Butuh Pelatih Baru, Bayern Munich Sudah Dekati Zinedine Zidane

Penulis: Demos Why
Selasa 16 Apr 2024, 08:08 WIB
Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane. (Foto: Daniel Leal/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bayern Munich dikabarkan telah menghubungi Zinedine Zidane untuk memastikan ketertarikannya menangani Die Roten pada musim depan.

Thomas Tuchel akan meninggalkan jabatannya pada musim panas ini setelah Bayern Munich mengalami penurunan performa yang membuat Bayer Leverkusen meraih gelar juara Bundesliga, di mana para petinggi klub telah mencari penggantinya selama beberapa minggu.

Bos Leverkusen, Xabi Alonso, merupakan target utama sebelum ia secara terbuka mengonfirmasi keinginannya untuk tetap bersama timnya saat ini, memaksa Bayern untuk mencari kandidat lainnya.

Dilansir dari MARCA, kontak telah dilakukan dengan Zinedine Zidane, yang telah menganggur sejak meninggalkan Real Madrid pada tahun 2021. Pelatih asal Perancis tersebut diketahui ingin kembali bekerja dan dikabarkan sedang menunggu pekerjaan sebagai pelatih tim nasional Perancis, namun jika Didier Deschamps memperpanjang kontraknya dengan Les Bleus hingga 2026 maka ia akan mempertimbangkan untuk menerima tawaran lain.

Apakah Zidane akan tertarik untuk melatih Bayern masih belum jelas, namun sang gelandang legendaris sebelumnya telah mengaku bahwa ia tidak ingin bekerja di negara di mana ia tidak dapat berbicara dengan lancar.

Jose Mourinho disebut sebagai kandidat potensial untuk Bayern, seperti halnya Julian Nagelsmann dan Hansi Flick, yang keduanya telah menikmati masa-masa indah di Bavaria.

BILD baru-baru ini mengabarkan bahwa Nagelsmann, yang dipecat dan digantikan oleh Tuchel pada Maret 2023, kini menjadi target utama untuk pekerjaan itu.

Nagelsmann saat ini bertanggung jawab atas tim nasional Jerman namun kontraknya akan berakhir setelah Euro 2024 pada musim panas ini.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/butuh-pelatih-baru-bayern-munich-sudah-dekati-zinedine-zidane
221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini