Wilshere Bicara Soal Pentingnya Kesehatan Mental

Penulis: Dwi Prima
Rabu 15 Sep 2021, 06:27 WIB
Wilshere Bicara Soal Pentingnya Kesehatan Mental

Jack Wilshere / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan gelandang Arsenal, West Ham dan Bournemouth, Jack Wilshere mengatakan penting bagi pesepakbola untuk berbicara tentang kesehatan mental mereka dan menyadari bahwa itu bukan kelemahan.

Wilshere membuat total hampir 200 penampilan selama 10 tahun bersama Arsenal, dan mencetak salah satu gol terbaik di Emirates Stadium ketika ia menyelesaikan pergerakan tim yang fantastis melawan Norwich pada 2013.

Dia masuk ke tim utama Arsenal pada usia 16 tahun dan akan menjadi masa depan Arsenal, tetapi pada usia 29 sekarang, masa depannya tidak jelas setelah dia meninggalkan Bournemouth pada bulan Mei dan tidak memiliki klub sejak saat itu.

Dia mengatakan kepada Sky Sports tentang tantangan kesehatan mental pesepakbola, dengan mengatakan: "Ketika saya berbicara bahwa saya berlatih sendiri, bahwa saya memiliki pemikiran ini: 'untuk apa saya berlatih?'

"Respons dari semua orang benar-benar tidak disangka, tetapi terutama orang-orang dalam permainan yang saya hormati, mantan pemain, orang-orang yang saya hormati untuk menjangkau saya, mengatakan Anda masih punya banyak hal untuk diberikan, itu membuat saya semakin lapar untuk kembali dan menikmati sepak bola saya lagi.

"Kami sebagai pemain harus bersedia untuk berbicara, berbicara tentang perasaan kami dan menyadari itu bukan kelemahan, itu sebenarnya sangat berani dan orang-orang akan membantu Anda jika Anda membutuhkan bantuan."

Berbicara di sebuah acara di London, Wilshere mengatakan bahwa membuka diri dan berbicara tentang kesehatan mental telah membuat perbedaan besar dalam hidupnya.

Dia berkata: "Perasaan terbesar adalah kelegaan, terkadang Anda bahkan tidak tahu bahwa Anda memegang perasaan ini.

"Beberapa orang mungkin berpikir normal untuk memiliki perasaan ini, terutama ketika Anda seorang pesepakbola dan segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, Anda mempertanyakan segalanya.

"Saya selalu berpikir bahwa berbicara atau berbicara dengan seseorang - terutama di media - hampir dianggap sebagai kelemahan karena persepsi umum para pesepakbola adalah 'mereka memiliki segalanya, apa yang harus mereka keluhkan? hidup yang hebat.'

"Pikiran depresi tidak peduli apakah Anda seorang pesepakbola. Saya pikir penting untuk berbicara."

Artikel Tag: Bournemouth, Jack Wilshere, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wilshere-bicara-soal-pentingnya-kesehatan-mental
261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini