Gaya Bermain Arsenal Buat Oleksandr Zinchenko Terekspos

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 25 Apr 2024, 17:30 WIB
Oleksandr Zinchenko sering masuk ke tengah dari posisi bek kiri

Oleksandr Zinchenko sering masuk ke tengah dari posisi bek kiri. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bacary Sagna yakin Oleksandr Zinchenko telah 'terekspos' di tim Arsenal dalam beberapa pekan terakhir, namun ia percaya bahwa sang bek kiri masih memiliki peran penting di klub.

Mikel Arteta hampir sepanjang musim ini, tampil sebagai starter sebanyak 24 kali di semua kompetisi. Meskipun kembali ke puncak klasemen Premier League untuk saat ini, Arsenal tidak lagi memegang kendali dalam perburuan gelar setelah kalah 2-0 di kandang sendiri dari Aston Villa pada awal bulan ini, dan Zinchenko menuai banyak kritikan setelah pertandingan tersebut.

Penempatan posisinya dalam pertandingan tersebut kembali menjadi sorotan, dengan legenda The Gunners, Davis Seaman, mengatakan bahwa ia membuat 'semua orang gelisah' dengan beberapa pengambilan keputusannya. Zinchenko duduk dari bangku cadangan dalam dua pertandingan terakhir Arsenal, dengan Jakub Kiwior dan Takehiro Tomiyasu masing-masing bermain sebagai bek kiri saat melawan Wolves dan Chelsea.

Mengingat Zinchenko yang sering masuk ke tengah lapangan untuk memberikan dukungan, Bacary Sagna mengatakan bahwa Arsenal telah 'dihukum' beberapa kali musim ini, namun ia percaya bahwa pemain asal Ukraina tersebut 'cocok' dengan gaya bermain Arsenal.

"Saya menyukai Oleksandr Zinchenko — sulit baginya karena dia sering mendapat sorotan," kata Sagna kepada Paddy Power. "Setiap kali Anda diminta untuk bermain di tengah lapangan, di luar posisi untuk membangun serangan, Anda akan terekspos. Inilah yang terjadi, dan Arsenal telah dihukum. Secara teknis, saya pikir dia adalah pemain yang bagus, dia cocok dengan cara Arsenal. Dia adalah seorang profesional sejati dan berlatih dengan sangat keras."

Arsenal akan melakukan perjalanan singkat ke Tottenham Hotspur Stadium pada akhir pekan ini, di mana rival bebuyutan mereka dapat memberikan pukulan besar lainnya terhadap harapan mereka untuk meraih gelar. Namun setelah The Gunners membantai Chelsea 6-0, Sagna juga menantikan kemenangan atas Spurs.

Sagna melanjutkan: "Saya pikir Arsenal harus mengalahkan Tottenham. Ini adalah laga derbi, dan intensitas serta kualitas ada pada Arsenal. Spurs memiliki pemain-pemain yang bagus, namun cara Arsenal melakukan pendekatan terhadap pertandingan ini selalu tepat. Bahkan dengan tekanan, mereka berhasil tampil baik. Saya tidak sabar untuk melihat Arsenal mengalahkan Spurs — tidak hanya karena momentum untuk liga, tetapi karena itu penting bagi para penggemar dan pemain."

Artikel Tag: Oleksandr Zinchenko, Bacary Sagna, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gaya-bermain-arsenal-buat-oleksandr-zinchenko-terekspos
483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini