Wales Lolos ke Piala Dunia, Bale: Ini Hasil Terbesar Sepanjang Sejarah

Penulis: Dwi Prima
Selasa 07 Jun 2022, 14:15 WIB
Wales Lolos ke Piala Dunia, Bale: Ini Hasil Terbesar Sepanjang Sejarah

Gareth Bale / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gareth Bale memuji "hasil terbesar" Wales dalam sejarah sepak bola negara itu, ketika gol bunuh diri pemain sayap Ukraina, Andriy Yarmolenko mengakhiri 64 tahun penantian Piala Dunia.

Itu adalah cara yang kejam untuk menghentikan upaya Ukraina untuk lolos ke Piala, setelah tim asuhan Oleksandr Petrakov mengalahkan Skotlandia di semifinal play-off.

Dengan setengah dari tim yang tidak bermain sepak bola klub kompetitif sejak invasi Rusia dimulai pada bulan Februari dan dengan tragedi bangsa mereka tidak pernah jauh dari pikiran mereka, Ukraina layak mendapat pujian besar.

Ada adegan emosional di akhir pertandingan saat para pemain Ukraina yang kecewa menunjukkan apresiasi mereka kepada lebih dari 2.000 pendukung mereka di Stadion Cardiff City. Mereka kemudian bergabung dengan para pemain Wales yang, sebelum melakukan lap of honour, juga memberi hormat kepada para penggemar Ukraina.

Bale, bagaimanapun, tidak akan menyangkal momennya, setelah dia memainkan peran integral dalam gol penentu kemenangan.

Berbicara kepada Sky Sports setelahnya, Bale yang gembira mengatakan: "Ini adalah hasil terbesar dalam sejarah sepak bola Wales. Kami akan pergi ke Piala Dunia! Kata-kata tidak bisa menggambarkan bagaimana perasaan kami saat ini.

"Saya hanya senang kita akan pergi ke Piala Dunia. Itu berarti segalanya, itulah impian yang dibuat. Saya tidak bisa berkata-kata. Saya sangat senang kami melakukannya untuk para penggemar yang luar biasa ini."

Artikel Tag: Gareth Bale, Wales, Ukraina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wales-lolos-ke-piala-dunia-bale-ini-hasil-terbesar-sepanjang-sejarah
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini