Bantai Estonia, Timnas Polandia Tantang Wales di Final Playoff Euro 2024

Penulis: Depe Ptr
Jumat 22 Mar 2024, 14:17 WIB
Bantai Estonia, Timnas Polandia Tantang Wales di Final Playoff Euro 2024

Polandia via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Timnas Polandia mengalahkan Estonia yang lesu 5-1 di semifinal playoff Euro 2024 pada Kamis (21/03) setelah tim tamu hanya bermain dengan 10 pemain sebelum setengah jam waktu berjalan.

Polandia akan bertandang ke Cardiff pada hari Selasa (26/03) untuk menghadapi Wales di final playoff Euro 2024 Path A setelah tim asuhan Rob Page mengalahkan Finlandia 4-1 di pertandingan semifinal lainnya.

Polandia kewalahan menghadapi Estonia yang jarang meninggalkan area pertahanan mereka dan tidak pernah mencetak gol, sebelum gelandang Martin Vetkal mencetak gol hiburan pada menit ke-78.

Przemyslaw Frankowski membawa Timnas Polandia unggul pada menit ke-22, ketika ia menerima umpan elegan dari Jakub Piotrowski untuk mencetak gol dengan penyelesaian mendatar. Piotr Zielinski menggandakan keunggulan setelah turun minum, meneruskan umpan silang Nicola Zalewski.

Piotrowski membuat skor menjadi 3-0 melalui tembakan dari jarak jauh pada menit ke-70, tiga menit sebelum bek Estonia, Karol Mets memberi Polandia gol keempat mereka melalui gol bunuh diri, dan Sebastian Szymanski mencetak gol kelima dari jarak dekat.

Estonia harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-27 ketika bek Maksim Paskotsi mendapatkan kartu kuning keduanya karena melanggar Zalewski.

Polandia finis ketiga di kualifikasi Euro 2024 Grup E di belakang Albania dan Republik Ceko sementara Estonia berada di urutan terakhir di Grup F tetapi, seperti semifinalis lainnya, mereka berhasil mencapai babak play-off melalui jalur UEFA Nations League.

Artikel Tag: Polandia, Wales, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bantai-estonia-timnas-polandia-tantang-wales-di-final-playoff-euro-2024
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini