Vizcarra Akui Persib Kesulitan Tembus Pertahanan Kalteng Putra

Penulis: M. Aldi
Kamis 18 Jul 2019, 11:30 WIB
Vizcarra Akui Persib Kesulitan Tembus Pertahanan Kalteng Putra

Esteban Vizcarra ketika bermain kontra Kalteng Putra

Berita Liga 1 Indonesia : Kemenangan diraih oleh Persib saat menjamu Kalteng Putra di Si Jalak Harupat. Namun demikian poin penuh yang dikantongi didapat dengan susah payah karena tim tamu bermain begitu solid.

Esteban Vizcarra mengatakan timnya sangat kerepotan menembus barisan belakang Laskar Isen Mulang. Itu karena lini belakang Kalteng bermain sangat disiplin dan didukung dengan strategi bertahan yang diterapkan.

"Seperti kata pelatih sulit untuk kita karena mereka semuanya ada di belakang dan di belakang mereka kompak, kita susah masuk ya di babak pertama," kata Vizcarra ketika diwawancara awak media seusai laga.

Persib mulai bisa menembus pertahahan Kalteng di babak kedua karena mereka mengubah cara bermain. Serangan tak dilancarkan secara cepat tapi lebih tertata. Hasilnya Febri Hariyadi bisa memecah kebuntuan dan membawa timnya unggul 2-0.

"Babak kedua kita mulai main pendek-pendek. Setelah gol Febri mereka sedikit naik dan kita main bisa lebih pas untuk main. Tapi yang penting kita mendapat tiga poin," jelas pemain yang sudah memegang paspor Indonesia itu.

Kemenangan atas Kalteng Putra pun menjadi kemenangan perdana Vizcarra bersama Persib di Liga 1 2019. Sebelumnya dia belum menelan kemenangan dalam dua laga sejak melakukan comeback usai kembali dari cedera.

"Kita dapat tiga poin disini ya sudah lama tidak menang. Kalau pribadi senang ya secara pribadi saya lebih baik, fisik lebih naik. Mudah-mudahan ke depan bisa seratus persen ya," jelasnya.

Dia juga memegang peran penting di barisan depan Persib dalam laga kontra Kalteng. Di babak pertama dia bermain di sisi kiri dan bergeser ke tengah pada babak kedua. Meski demikian pemain berusia 32 tahun itu tidak merasa canggung.

"Kalau saya ga masalah rotasi posisi. Saya selalu komunikasi dengan pemain lain. Kalau saya ke kiri ada yang masuk. Kalau saya di tengah ada yang keluar. Tidak ada masalah untuk ganti posisi," tukasnya.

Artikel Tag: esteban vizcarra, Persib, kalteng putra

930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini