Timnas Senegal Resmi Umumkan Bek Milan Ballo-Toure Positif COVID-19

Penulis: Nur Afifah
Kamis 13 Jan 2022, 19:53 WIB
Fode Ballo-Toure

Fode Ballo-Toure (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Tim nasional Senegal memberikan konfirmasi bahwa pemain bertahan AC Milan Fode Ballo-Toure dinyatakan positif COVID-19 saat menjalani tugas negara.

Rossoneri tampaknya tak cukup beruntung saat berhadapan dengan COVID-19 sejak awal tahun 2022 ini mengingat Ciprian Tatarusanu merupakan pemain pertanya yang dinyatakan positif virus tersebut, yang diikuti oleh Samu Castillejo dan trio pemain bertahan Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, dan Davide Calabria, yang mengharuskan Stefano Pioli melakukan perombakan di lini pertahanan klub untuk pertandingan Serie A melawan AS Roma dan Venezia, yang beruntungnya berhasil mereka menangkan dengan cukup meyakinkan.

Kini, FSF atau Federasi Sepak Bola Senegal mempublikasikan pernyataan resmi melalui Twitter yang menyebutkan bahwa tes PCR wajib yang digelar Rabu (12/1) kemarin atau 48 jam sebelum pertandingan resmi melawan Guinea digelar memberikan hasil bahwa dua pemain mereka dinyatakan positif.

Salah satu yang dinyatakan positif adalah gelandang Idrissa Gana Gueye, selain Ballo-Toure yang juga bernasib sama. Alhasil, keduanya kini harus menjalani isolasi sebagaimana yang diinstruksikan oleh petugas kesehatan lokal demi mencegah penyebaran virus yang lebih besar lagi.

Kondisi tersebut tentu menambah panjang masalah yang dialami Milan terkait virus tersebut. Kini, klub tentu berharap pemain mereka yang lain, terutama duo gelandang klub Ismael Bennacer dan Franck Kessie tak mengalami hal serupa mengingat keduanya juga tengah berpartisipasi di Piala Afrika.

Artikel Tag: Ballo-Toure, Milan, Senegal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-senegal-resmi-umumkan-bek-milan-ballo-toure-positif-covid-19
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini