Hadapi Senegal, Kamerun Sudah Bisa Diperkuat Andre Onana

Penulis: Depe Ptr
Kamis 18 Jan 2024, 07:31 WIB
Hadapi Senegal, Kamerun Sudah Bisa Diperkuat Andre Onana

Andre Onana via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kiper Andre Onana kemungkinan akan dimasukkan dalam susunan pemain Kamerun untuk pertandingan grup Piala Afrika 2023 hari Jumat (19/01) melawan juara bertahan Senegal setelah kembali berlatih bersama tim pada Rabu (17/01).

Onana absen pada pertandingan pembuka turnamen di Pantai Gading setelah ia diizinkan untuk bermain bersama Manchester United dalam hasil imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur pada hari Minggu (14/01).

Dia terbang dengan pesawat sewaan ke Pantai Gading setelah pertandingan di Old Trafford tetapi baru tiba beberapa jam sebelum pertandingan Grup C melawan Guinea dimulai, di mana Kamerun bangkit dari ketertinggalan untuk memaksakan hasil imbang 1-1.

Keputusan mengizinkan pemain berusia 27 tahun itu absen di pertandingan pembuka turnamen menimbulkan kontroversi di kalangan pendukung.

Dalam sebuah wawancara setelah kedatangannya di Pantai Gading, Andre Onana mengatakan kepada wartawan tentang sulitnya tarik menarik loyalitas antara klub dan negaranya, terutama bagi pemain Afrika yang terpaksa meninggalkan klub mereka di Eropa pada pertengahan musim untuk berkompetisi di Piala Afrika.

"Ini seperti memilih antara ayah dan ibu saya, tapi negara saya yang utama, itulah mengapa saya ada di sini," ujarnya.

"Biarkan orang terus mengkritik saya. Saya sudah terbiasa dengan hal itu. Saya melakukan apa yang baik untuk negara saya."

Onana memiliki sejarah buruk bersama Kamerun setelah berhasil menembus tim senior saat masih remaja di Ajax Amsterdam.

Dia menolak panggilan untuk bermain di Piala Afrika 2017, yang dimenangkan oleh Kamerun, dan pada Piala Dunia terakhir di Qatar dipulangkan setelah satu pertandingan menyusul perselisihan dengan pelatih Rigobert Song.

Artikel Tag: Senegal, Kamerun, Andre Onana

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-senegal-kamerun-sudah-bisa-diperkuat-andre-onana
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini