Timnas Italia Tetapkan Standar Baru Rekor Tak Terkalahkan Sepanjang Masa

Penulis: Rei Darius
Kamis 09 Sep 2021, 21:15 WIB
Italia tetapkan standar baru untuk rekor tak terkalahkan sepanjang masa.

Italia perpanjang rekor tak terkalahkan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Italia menjadi tim nasional pertama yang mencapai catatan 37 pertandingan tak terkalahkan, meninggalkan Brasil dan Spanyol, setelah menghancurkan Lithuania dengan skor 5-0 di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dwigol Moise Kean beserta masing-masing satu gol dari Giacomo Raspadori, Giovanni Di Lorenzo, dan sebuah gol bunuh diri bek Lithuania mengembalikan Azzurri ke jalur kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Mapei Stadium, Kamis (9/9) dini hari tadi WIB.

Namun tidak hanya itu, skuat asuhan Roberto Mancini juga melanjutkan rekor tak terkalahkannya di pentas internasional, yang kini telah mencapai 37 pertandingan beruntun di semua ajang.

Itu dimulai sejak bermain imbang 1-1 kontra Ukraina pada 10 Oktober tahun 2018 lalu. Italia kemudian merengkuh 30 kemenangan dan tujuh hasil imbang, yang membawa mereka menjuarai Piala Eropa pada musim panas tahun ini.

Setelah hasil imbang kontra Swiss pada akhir pekan kemarin, Azzurri sebenarnya sudah melewati rekor dunia yang dipegang oleh Spanyol pada periode 2007 dan 2009 dan Brasil di antara tahun 1993 hingga 1996, dengan tak terkalahkan dalam 35 pertandingan beruntun.

Namun demikian, ada sebuah sengketa tentang apakah laga tim Samba kontra kontra tim B Rumania pada September 1995 dihitung sebagai laga resmi atau tidak.

Jikalau itu resmi, maka Brasil adalah pemegang rekor dunia sebelumnya dengan 36 pertandingan, namun yang pasti, Italia kini merupakan tim nasional terlama yang tidak terkalahkan dengan mencatatkan 37 pertandingan secara beruntun.

Sebagai tambahan, Gli Azzurri juga mempertahankan rekor kemenangan 100 persen dari laga-laga yang mereka mainkan di Reggio-Emilia. Ini merupakan laga keempat yang mereka mainkan di kota itu dan selalu berakhir kemenangan.

Artikel Tag: Italia, Brasil, Spanyol, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-italia-tetapkan-standar-baru-rekor-tak-terkalahkan-sepanjang-masa
1150  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini