Korupsi Hantui Sepak Bola Spanyol, Calon Pengganti Luis Rubiales Diselidiki

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 13 Apr 2024, 17:04 WIB
Korupsi Hantui Sepak Bola Spanyol, Calon Pengganti Luis Rubiales Diselidiki

´╗┐Pedro Rocha via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kalangan sepak bola Spanyol kembali mendapat kabar buruk pada Jumat (12/04) setelah hakim Spanyol menyatakan kandidat utama untuk mengambil alih jabatan dari Luis Rubiales juga sedang diselidiki dalam penyelidikan korupsi.

Pedro Rocha dipanggil untuk bersaksi sebagai saksi pada hari Jumat di pengadilan Majadahonda yang menyelidiki dugaan korupsi, penyimpangan dan pencucian uang selama masa jabatan Rubiales sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Namun, bukti-bukti yang dimilikinya mendorong hakim untuk menghentikan persidangan, menetapkan dia sebagai tersangka dan memerintahkan dia untuk kembali lagi di lain hari untuk memberikan kesaksian dengan pengacara, kata pengadilan.

Rocha, yang sebelumnya menjabat sebagai ketua komisi ekonomi RFEF, baru-baru ini mengundurkan diri sebagai penjabat presiden untuk mencalonkan diri sebagai kandidat dalam pemilihan ketua RFEF.

Pemungutan suara diperkirakan akan dilakukan pada 6 Mei, namun Rocha dapat terpilih pada minggu depan jika ia adalah satu-satunya kandidat yang mendapat cukup dukungan untuk mencalonkan diri.

Dia mengatakan kepada wartawan ketika meninggalkan pengadilan bahwa dia memiliki "hati nurani yang bersih" dalam menghadapi tuduhan tersebut.

"Saya sendiri yang akan menjelaskan, saya tidak tahu apa-apa tentang hal-hal itu," ujarnya.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Jumat, Rocha mengatakan dia "tidak memiliki pengetahuan atau tanggung jawab atas fakta yang sedang diselidiki".

Luis Rubiales mengundurkan diri sebagai ketua RFEF pada September tahun lalu dan sebulan kemudian ia dilarang oleh FIFA dari semua aktivitas yang berhubungan dengan sepak bola selama tiga tahun karena mencium bibir pemain wanita Spanyol, Jenni Hermoso tanpa persetujuan setelah keberhasilan Spanyol menjadi juara Piala Dunia Wanita.

Artikel Tag: Spanyol, Luis Rubiales, Pedro Rocha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/korupsi-hantui-sepak-bola-spanyol-calon-pengganti-luis-rubiales-diselidiki
145  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini