Timnas Indonesia Mulai Berlatih Di Turki, Begini Kondisi Pemain

Penulis: Dayat Huri
Minggu 14 Nov 2021, 05:00 WIB
Latihan timnas Indonesia di Turki

Latihan timnas Indonesia di Turki/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Skuat timnas Indonesia yang bersiap menghadapi dua pertandingan uji coba internasional kontra Afganistan (16/11) dan Myanmar (25/11) mulai berlatih di Turki. Para pemain yang merumput di luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri (FK Senica) dan Witan Sulaiman (Lechia Gdansk) juga sudah bergabung dalam latihan.

Pada latihan tersebut, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong hanya memberikan menu latihan ringan dan pemulihan kondisi pemain seusai perjalanan cukup panjang dari Indonesia. Ia menegaskan bahwa kondisi anak-anak saat ini dalam keadaan baik dan tidak ada cedera.

"Kami menjalani latihan ringan karena perjalanan jauh. Semua pemain kondisinya baik dan tidak ada cedera," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Meski menu latihan yang diberikan masih cukup ringan, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa pada latihan selanjutnya, tim pelatih akan mulai fokus untuk melatih penguatan, organisasi, hingga taktik.

"Selanjutnya kami akan memulai dari sesi gym untuk latihan penguatan dan untuk sorenya akan ada latihan organisasi dan taktik," tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu juga mengungkapkan kondisi cuaca dan lapangan untuk latihan sangat bagus dan semuanya hampir memuaskan baginya.

"Hampir semua (fasilitas) sangat memuaskan, mulai dari cuaca sangat baik untuk latihan dan juga lapangan sangat baik kondisinya," tukasnya.

Selama di Turki, skuat Garuda tidak hanya akan menjalani dua pertandingan uji coba. Evan Dimas dan kawan-kawan juga akan menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menghadapi gelaran Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-mulai-berlatih-di-turki-begini-kondisi-pemain
1140  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini