Pelatih Korsel U-23 Sebut STY sebagai Kekuatan Timnas Indonesia U-23

Penulis: Dayat Huri
Kamis 25 Apr 2024, 19:30 WIB
Pelatih Korsel U-23, Hwang Sun-hong

Pelatih Korsel U-23, Hwang Sun-/foto dok thekfa

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Pelatih Korsel U-23, Hwang Sun-hong menilai bahwa sosok Shin Tae-yong (STY) jadi salah satu kunci keberhasilan timnas Indonesia U-23 menembus babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Dia menilai bahwa kopatriotnya itu menjadikan permainan skuat Garuda Muda sangat terorganisir.

Duel timnas Indonesia U-23 kontra Korsel U-23 pada babak perempat final Piala Asia U-23 akan tersaji di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4) dini hari pukul 00.30 WIB. Laga tersebut spesial bagi Shin Tae-yong karena harus berhadapan dengan negara asalnya yang juga pernah ia latih pada Piala Dunia 2018 silam.

"Dilatih Shin Tae-yong merupakan salah satu kekuatan tim mereka. Dia (STY) telah melatih mereka cukup lama dan mereka terorganisir dengan baik dan solid," kata Hwang Sun-hong seperti dikutip dari laman resmi AFC.

Dia juga menyoroti para pemain depan timnas Indonesia U-23 yang tampil cukup tajam. Skuat Garuda Muda berhasil mencetak lima gol dalam tiga pertandingan di fase grup.

"Semua penyerang mereka juga bertalenta, namun daripada memikirkan kekuatan tim lawan, kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan memainkan gaya sepak bola," ulas dia.

Hwang Sun-hong pun menegaskan bahwa timnya akan berjuang untuk dapat menguasai lebih banyak mengendalikan permainan untuk membatasi pergerakan Rizky Ridho dan kawan-kawan.

"Kami akan berusaha mengontrol ruang dan tidak membiarkan mereka mengekploitasinya serta menjaga kekompakan sebaik mungkin," katanya.

"Ini akan jadi pertandingan yang sangat penting untuk kami berdua. Terlepas dari siapapun yang memulai kami akan mempersiapkan diri sebagai sebuah tim dan terus memiliki tekad dan kemauan untuk memenangkan pertandingan," tegasnya.

Menang di laga nanti memang tidak sekadar memastikan langkah ke babak semifinal. Lebih dari itu, tim yang nanti keluar sebagai pemenang akan semakin dekat pada tiket lolos ke olimpiade karena tiga tim terbaik di Piala Asia U-23 otomatis akan lolos Olimpiade dan tim peringkat empat akan berjuang lewat jalur play off.

Artikel Tag: Korsel U-23, Shin Tae-Yong, timnas Indonesia U-23, piala asia U-23

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-korsel-u-23-sebut-sty-sebagai-kekuatan-timnas-indonesia-u-23
308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini