Percaya Diri Jadi Kunci Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Lolos ke 8 Besar

Penulis: Dayat Huri
Selasa 23 Apr 2024, 04:00 WIB
Penyerang timnas Indonesia U-23, Rafael Struick dijatuhkan pemain Yordania U-23

Penyerang timnas Indonesia U-23, Rafael Struick dijatuhkan pemain Yordania U-23/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Kepercayaan diri para pemain disebut Shin Tae-yong sebagai kunci dari keberhasilan timnas Indonesia U-23 mengunci tiket ke babak 8 besar Piala Asia U-23. Skuat Garuda Muda lolos dengan status runner up Grup A usai menekuk Yordania U-23 dengan skor 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4) malam WIB.

Hanya butuh hasil seri untuk menyegel tempat di babak knock out, Rizky Ridho dan kawan-kawan tampil menawan dan berhasil menyarangkan empat gol, masing-masing melalui Marselino Ferdinan 23' (P), 70', Witan Sulaeman 40', dan Komang Teguh menit ke-86'. Gol balasan Yordania U-23 lahir lewat bunuh diri Justin Hubner 79'.

"Saya katakan kepada pemain untuk melupakan Qatar dan move on dan kami kembali mendapatkan kepercayaan diri setelah menaklukkan Australia," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi AFC.

"Dalam persiapan untuk pertandingan ini (kontra Yordania U-23), saya katakan bahwa kita harus bermain dengan kepercayaan diri dan hal itu akan sangat membantu untuk bertarung di babak perempat final," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Di babak perempat final, timnas Indonesia U-23 sudah ditunggu dua tim kuat Asia, yaitu Korea Selatan U-23 dan Jepang U-23. Kedua tim masih akan saling berhadapan. Tim yang keluar sebagai juara Grup B akan jadi lawan tanding Garuda Muda.

"Terlepas kami menang atau kalah, kami akan memberikan 100 persen di lapangan," kata Shin Tae-yong memberikan pandangannya terkait pertandingan di babak perempat final.

Keberhasilan Rizky Ridho dan kawan-kawan lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 juga jadi sejarah pertama kali untuk sepak bola Tanah Air. Catatan sama juga mampu ditorehkan tim senior pada awal tahun lalu.

"Saya sangat bahagia kami berhasil lolos ke babak berikutnya dan saya ingin membagikan kemenangan itu dengan semua pendukung Indonesia dan semua orang dari federasi," pungkasnya.  

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, piala asia U-23, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/percaya-diri-jadi-kunci-keberhasilan-timnas-indonesia-u-23-lolos-ke-8-besar
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini