Timnas Indonesia U-23 Sudah Pelajari Kekuatan Yordania U-23

Penulis: Dayat Huri
Minggu 21 Apr 2024, 08:45 WIB
Skuat timnas Indonesia U-23 siap hadapi Yordania U-23

Timnas Indonesia U-23 siap hadapi Yordania U-23/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku sudah mempelajari kekuatan Yordania U-23 yang akan dihadapi timnya pada pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-23. Pertandingan akan berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Minggu (21/4) malam pukul 22.30 WIB.

Peluang timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 sebenarnya cukup terbuka. Skuat Garuda Muda saat ini duduk di peringkat dua klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin. Hasil imbang di laga kontra Yordania U-23 nanti bahkan sudah cukup mengantarkan Rizky Ridho dan kawan-kawan ke babak knock out selama Australia U-23 tidak menang atas Qatar U-23 di pertandingan lain.

Untuk memastikan timnya dapat lolos ke babak selanjutnya, Shin Tae-yong mengaku sudah mematangkan persiapan untuk dapat merebut poin di laga nanti. Dia juga sudah mempelajari kekuatan tim lawan yang baru merebut satu poin dari dua pertandingan yang sudah dilakoni.

"Saya harus melihat permainan lawan lebih dekat (pertandingan yang sudah dijalani Yordania) dan saya akan mempersiapkan tim (menyesuaikan) untuk pertandingan tersebut," kata pelatih asal Korea Selatan itu seperti dikutip dari laman resmi AFC.

Pelatih berusia 53 tahun itu mengakui bahwa penampilan timnas Indonesia U-23 belum sempurna. Sejumlah kekurangan timnya saat menaklukkan Australia U-23 di laga terakhir akan coba ia benahi jelang menghadapi Yordania U-23.

"Kami memiliki banyak kekuarangan sepanjang pertandingan itu (kontra Australia) dan kai akan memperbaikinya," ujar dia.

Untuk pertandingan kontra Yordania U-23, timnas Indonesia U-23 akan mendapat tambahan kekuatan dengan kembali Ivar Jenner yang di laga kontra Australia U-23 harus absen karena kartu merah di laga pertama. Namun skuat Garuda Muda masih belum akan diperkuat Ramadhan Sananta karena masih harus menjalani sanksi kartu merah langsung.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, piala asia U-23, Shin Tae-Yong, Yordania U-23

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-23-sudah-pelajari-kekuatan-yordania-u-23
1216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini