Thomas Tuchel Unggulkan Jorginho Raih Ballon d’Or 2021

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 13 Okt 2021, 02:00 WIB
Jorginho Diunggulkan Raih Ballon d'Or 2021

Jorginho (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengunggulkan anak asuhnya, Jorginho untuk memenangkan Ballon d’Or 2021, mengalahkan kandidat lainnya seperti Robert Lewandowski, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, atau Karim Benzema yang juga tampil luar biasa.

Thomas Tuchel menilai bahwa kerja keras dan peran sentral Jorginho di musim lalu layak mendapatkan apresiasi tertinggi. Seperti diketahui, gelandang asal Italia itu sukses memainkan peran penting dibalik keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions Eropa 2020/21, usai menundukkan Manchester City di final dengan skor tipis 1-0.

Tak hanya itu, pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut juga menjadi pemain penting saat Timnas Italia menjuarai Piala Eropa 2020, usai mengalakan Timnas Inggris melalui drama adu penalti di partai puncak.

“Jorginho pantas memenangkan Ballon d'Or,” kata Thomas Tuchel, saat tampil di Festival Olahraga tahunan di kota Trento, Italia, dikutip dari Football Italia.

“Dia pemain yang sangat cerdas dan senang menjadi pelatihnya,” lanjutnya.

Apa yang dikatakan oleh Tuchel juga diamini oleh pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini.

“Dia memenangkan segalanya musim lalu. Saya akan merasa sangat aneh jika dia tidak memenangkan trofi,” ucap Mandini, disadur dari DailyMail.

Sejak tahun 2000’an, hanya ada 4 gelandang yang pernah memenangkan Ballon d’Or, mereka adalah Luis Figo pada tahun 2000, Pavel Nedved pada tahun 2003, Kaka pada tahun 2007, dan yang terakhir adalah Luka Modric pada tahun 2018 yang lalu. Kini Jorginho pun berpeluang untuk masuk ke dalam daftar tersebut jika ia berhasil memenangkan Ballon d’Or 2021.

Artikel Tag: Ballon d'Or 2021, Jorginho, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-unggulkan-jorginho-raih-ballon-dor-2021
288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini