Thomas Tuchel Memilih Klub Liga Premier Ketimbang Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Selasa 23 Apr 2024, 09:30 WIB
Thomas Tuchel Memilih Klub Liga Premier Ketimbang Barcelona

Thomas Tuchel Memilih Klub Liga Premier Ketimbang Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Ada banyak ketidakpastian seputar situasi manajerial di Barcelona setelah musim yang sedang berjalan. Salah satunya adalah Thomas Tuchel.

Xavi Hernandez mengumumkan keputusannya untuk mundur setelah musim berakhir pada bulan Januari lalu. Namun perubahan haluan sejak saat itu telah meyakinkan petinggi klub bahwa dia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu.

Sampai saat ini, Xavi masih enggan untuk berubah pikiran, namun laporan selama 24 jam terakhir menunjukkan bahwa sang manajer mungkin bersedia untuk melanjutkan selama beberapa persyaratannya terpenuhi, termasuk merekrut pemain top.

Namun Barca tidak dalam posisi untuk merekrut pemain terbaik dan mungkin tidak mampu memenuhi persyaratan Xavi, sehingga membuat situasi terbuka lebar. Nama-nama seperti Roberto De Zerbi, Hansi Flick, dan Thomas Tuchel telah dipertimbangkan sebagai kemungkinan pengganti, tetapi kemungkinan akan ada rintangan di setiap skenario.

Misalnya, Rob Dawson dari ESPN melaporkan bahwaTuchel, yang akan meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim, lebih memilih kembali ke Liga Premier meskipun ada minat dari Barcelona.

Tuchel akan kehilangan pekerjaannya musim panas ini, dengan Bayern Munich telah mengumumkan kepergiannya setelah musim berakhir. Ahli taktik asal Jerman yang pernah menjuarai Liga Champions bersama Chelsea itu sebelumnya sempat mengindikasikan akan terbuka untuk melatih di Spanyol.

Dan, meski ia tidak mengesampingkan pekerjaannya di Barcelona, Tuchel diklaim memiliki kekhawatiran untuk bergabung dengan tim Catalan karena kurangnya stabilitas keuangan dan bagaimana hal itu dapat memengaruhi rencana untuk memperkuat skuad. Ini adalah tantangan yang akan dihadapi Barcelona tidak hanya dengan Tuchel tetapi juga dengan manajer lain, itulah salah satu alasan mengapa upaya dilakukan untuk meyakinkan Xavi untuk melanjutkan.

Jika gagal, pelatih kepala Barça Atletic Rafa Marquez tampaknya menjadi pilihan terbaik untuk menggantikan Xavi saat ini.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Barcelona, Liga Premier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-memilih-klub-liga-premier-ketimbang-barcelona
277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini