banner babe

Tahan Imbang Persib di Bandung, Kedisiplinan Pemain Semen Padang Dapat Pujian

Penulis: M. Aldi
Kamis 19 Sep 2019, 13:00 WIB
Tahan Imbang Persib di Bandung, Kedisiplinan Pemain Semen Padang Dapat Pujian

Kevin Van Kippersluis dikawal bek Semen Padang

Berita Liga 1 Indonesia : Semen Padang berhasil membawa satu poin sebagai buah tangan dari lawatan mereka ke Bandung. Tim Kabau Sirah tampil menawan untuk menahan imbang Persib dalam laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

Performa Dedi Gusmawan dan kawan-kawan pun mendapat apresiasi dari tim pelatih. Welliansyah selaku asisten pelatih mengaku dirinya senang dengan kemampuan pemain menerjemahkan strategi yang diterapkan.

"Mungkin saya di malam ini sangat berbahagia sekali. Karena Skema kami berjalan dengan baik. Kita sedikit bermain dengan compact defence dan kita mengandalkan counter attack," jelas Welliansyah dalam jumpa pers usai laga.

Taktik yang diterapkan Semen Padang berjalan mulus karena tim tuan rumah begitu sulit menembus pertahanan timnya. Serangan balik cepat yang menjadi senjata andalan pun berhasil membuat Persib kemasukan di babak kedua

 "Terbukti kita di babak kedua bisa memanfaatkan ini jadi saya berikan aplause yang luar biasa untuk semua pemain malam ini. Karena bisa menjalankan taktik dengan baik," kata Welliansyah menambahkan.

Pada laga ini sendiri Semen Padang sempat melakukan aksi walk out di babak kedua saat Persib mendapat hadiah penalti. Aksi Ezechiel N'douassel dihentikan bek Semen Padang namun pemain tidak merasa itu sebagai pelanggaran.

Tapi Welliansyah menegaskan tidak ada niatan dari timnya untuk mundur dari pertandingan. Semua pemain menepi ke sisi lapangan hanya untuk mendapat instruksi dari pelatih dan bukan berniat untuk walk out.

"Yang jelas saya ingatkan pada semua pemain, kamu engga usah protes, kamu sabar saja. saya memiliki kepercayaan pada semua pemain, tetap jalan normal. Bukan saya mau berhenti," ujarnya.

"Tidak (WO) dan tetap jalan. saya ingatkan pemain jaga emosi, sabar, terima, itu keputusan wasit nanti juga ada yang menilai. tidak ada lagi unsur yang lain," tukasnya.

Artikel Tag: welliansyah, Persib, Semen Padang

1300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini