Sulit di Bundesliga, Dortmund Targetkan Gelar DFB-Pokal dan Liga Europa

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 06 Jan 2022, 19:00 WIB
Borussia Dortmund

Borussia Dortmund (Foto: Fear The Wall)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sebastian Kehl mengatakan bahwa gelar DFB-Pokal dan Liga Europa adalah target yang layak diperjuangkan oleh Borussia Dortmund di sisa musim ini.

Memasuki paruh kedua Bundesliga, Borussia Dortmund akan mengawali beberapa laga melawan tim-tim yang posisinya berada langsung di bawah mereka. Sebastian Kehl menganggap ini sebagai sebuah peluang untuk memantapkan posisi mereka di klasemen dan mereka akan memulainya dengan menghadapi Eintracht Frankfurt akhir pekan ini.

“Ini adalah peluang. Dalam lima pertandingan ke depan, kami akan menghadapi rival langsung yang berada di bawah kami di klasemen. Kami mulai hari Sabtu melawan Frankfurt, tim yang telah menjadi berita utama dalam beberapa pekan terakhir dan menemukan kembali stabilitasnya. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi kami juga memiliki kesempatan untuk memperkuat posisi kami di klasemen. Dan sekaligus mengamankan posisi di zona Liga Champions," kata Kehl.

Langkah Dortmund di Bundesliga tampak semakin sulit dengan selisih sembilan poin dengan Bayern Munchen di puncak klasemen. Oleh karena itu target gelar yang lebih mungkin untuk diperjuangkan Die Borussen musim ini adalah DFB-Pokal dan Liga Europa.

“Pada akhirnya, kami akan dinilai dari hasil yang kami raih. Kami memiliki kesempatan untuk mempertahankan gelar kami di DFB-Pokal dan itu layak diperjuangkan. Begitu juga di Liga Europa, yang belum pernah kami menangkan sebelumnya. Kami ingin mencapai tujuan ini, kami ingin sukses dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan sikap yang baik dan pendekatan yang tepat," ujar Kehl.

BVB akan menghadapi FC St. Pauli pada babak 16 besar DFB-Pokal pada 19 Januari mendatang. Sedangkan di Liga Europa, mereka akan memainkan laga play-off melawan Rangers pada 18 Februari.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, DFB Pokal, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sulit-di-bundesliga-dortmund-targetkan-gelar-dfb-pokal-dan-liga-europa
933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini