banner babe

Simon McMenemy Sebut Dua Pemain Thailand yang Wajib Diwaspadai

Penulis: Dayat Huri
Selasa 10 Sep 2019, 08:30 WIB
Simon McMenemy Sebut Dua Pemain Thailand yang Wajib Diwaspadai

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy mengungkapkan dua pemain Thailand yang wajib diwaspadai skuatnya kala melakoni pertandingan kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9) malam nanti.

Pelatih berkebangsaan Skotlandia menyebut, dua nama yang harus mendapat perhatian khusus dari para pemainnya tersebut adalah Chanatip Songkrasin dan Supachok Sarachat.

"Pemainnya sama masih ada Chanatip (Songkrasin). Ada pula Supachok (Sarachat), kita tonton pertandingan dia bersama Buriram (United)," kata Simon McMenemy seperti dilansir laman resmi pssi.

Diakuinya, mengalahkan Thailand bukan perkara mudah. Tapi ia percaya timnya mampu menuai kemenangan karena lawannya tersebut masih belum terlalu padu sejak kedatangan juru formasi anyar Akira Nishino.

"Thailand masih transisi di bawah pelatih baru seperti saat mereka melawan Vietnam, namun tetap berbahaya," lanjutnya.

Timnas Indonesia sendiri mengawali langkahnya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan hasil negatif, usai dipermalukan Malaysia dengan skor 2-3 pada laga perdana di SUGBK, Kamis (5/9) lalau.

Hasil tersebut membuat Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan kini terpuruk di posisi juru kunci grup G. Di sisi lain, Thailand hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan tim tamu Vietnam pada laga pertama.

Sama-sama gagal meraih poin sempurna di laga perdana, pastinya kedua tim bakal mati-matian untuk bisa meraup poin penuh pada pertandingan. Kembali gagal menang di laga kedua tentunya akan semakin menyulitkan langkah keduanya untuk bisa bersaing dalam perebutan dua peringkat teratas pada klasemen akhir nanti.

Khusus untuk Indonesia, laga kandang kedua nanti harus dimaksimalkan Simon McMenemy untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain dan juga publik sepak bola tanah air terhadap skuatnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, thailand, Piala Dunia

941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini