Semua Hasil Tes Virus Corona Negatif, Juventus Berlatih dalam Kelompok Lebih Besar

Penulis: Rei Darius
Jumat 22 Mei 2020, 19:15 WIB
Semua Hasil Tes Virus Corona Negatif, Juventus Berlatih dalam Kelompok Lebih Besar

Juventus sudah kembali berlatih dalam kelompok (Image: Juventus)

Berita Liga Italia: Skuat Juventus sudah bisa mulai berlatih dalam kelompok yang lebih besar setelah menerima hasil tes virus corona negatif pada hari Kamis (21/5) kemarin.

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terakhir Juventus yang berlatih secara individual, setelah menjalani masa karantina selama 14 hari usai tiba dari Madeira, tempatnya menghabiskan waktu selama lockdown sejak pertengahan Maret lalu.

Juventus merupakan salah satu klub yang melaporkan kasus infeksi pemain terbanyak di Serie A, dengan tiga orang pemain, yaitu Blaise Matuidi, Daniele Rugani, dan Paulo Dybala dikonfirmasi terjangkit pada bulan Maret lalu.

Namun klub raksasa Turin telah mengonfirmasi pada hari Kamis kemarin bahwa seluruh tes untuk virus corona, baik para pemain maupun staf, menerima hasil negatif, jadi kini mereka bersiap untuk berlatih dalam kelompok yang lebih besar.

"Kemarin (Rabu, 20/5), seluruh tim menjalani tes diagnostik, yang semuanya menerima hasil negatif," bunyi pernyataan dari Juventus yang dirilis dalam situs resmi mereka.

"Program latihan Juventus berlanjut di Continassa. Sudah selama beberapa hari terakhir, para pemain Juventus melanjutkan sesi latihan individual menjadi kelompok kecil, selagi tetap menjaga jarak.

"Dalam penerapan indikasi oleh Komisi Saintifik Medis Federal dari FIGC kemarin, seluruh tim melaksanakan tes negatif yang semuanya berhasil negatif; maka dalam beberapa hari ke depan, latihan akan dilanjutkan dalam kelompok yang lebih besar."

Dua pemain yang masih belum berlatih adalah Gonzalo Higuain dan Adrien Rabiot yang tiba paling terakhir, namun karena hasil tes keduanya juga negatif, maka nampaknya mereka diperbolehkan untuk langsung berlatih dan tak perlu menjalani masa karantina lagi selama dua pekan.

Artikel Tag: Juventus, Serie A, Virus Corona

384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini