Bantai Fiorentina 4-1, Atalanta Tantang Juventus di Final Coppa Italia

Penulis: Rei Darius
Kamis 25 Apr 2024, 11:26 WIB
Atalanta

Atalanta lolos ke final Coppa Italia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Atalanta akan menjadi lawan Juventus di final Coppa Italia setelah berhasil mengalahkan 10 pemain Fiorentina dengan skor telak 4-1 di Gewiss Stadium, Bergamo, Kamis (25/4) dini hari WIB.

La Viola memegang keunggulan 1-0 dari leg pertama berkat gol indah Rolando Mandragora namun keunggulan mereka tak bertahan laga di Bergamo pada leg kedua.

Teun Koopmeiners langsung membuka skor ketika laga baru berlangsung delapan menit setelah memaksimalkan umpan terobosan Gianluca Scamacca.

Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Pietro Terracciano, Koopmeiners mengirim bola ke pojok bawah gawang.

Atalanta bahkan sempat membalikkan agregat pada menit ke-13 melalui gol indah Scamacca yang melepaskan tembakan ke pojok atas gawang, namun wasit menganulirnya setelah diketahui melalui VAR bahwa Koopmeiners melakukan pelanggaran terhadap Lucas Beltran.

Tuan rumah semakin di atas angin setelah Fiorentina dipaksa bermain dengan 10 orang sejak menit ke-53 karena Nikola Milenkovic dikartu merah.

Namun, tim tamu justru berhasil mengembalikan keunggulannya pada menit ke-68 melalui Lucas Martinez Quarta yang menanduk umpan tendangan bebas Cristiano Biraghi.

La Dea menyamakan agregat lagi menjadi 2-2 atau skor 2-1 pada leg kedua ini melalui Scamacca yang akhirnya bisa mencetak gol sah dengan tendangan voli akrobatiknya.

Hasil akhir pertandingan ditentukan pada masa injury time setelah Ademola Lookman mencetak gol pada menit ke-90 lewat empat menit.

Namun, sempat ada kecurigaan bahwa Lookman berada dalam posisi offside ketika menerima bola terobosan dari Scamaacca.

Kendati begitu, setelah pengecekan panjang melalui VAR, Lookman dinyatakan tidak offside dan Atalanta pun unggul 3-1 alias 3-2 secara agregat.

Selagi 10 pemain La Viola berjuang keras untuk menyamakan agregat di menit-menit akhir, La Dea melakukan serangan balik yang dimotori oleh Scamacca dan Lookman yang diselesaikan oleh Mario Pasalic.

Dengan kemenangan 4-1 atau 4-2 secara agregat, tim asuhan Gian Piero Gasperini akan berjumpa dengan Juventus di final Coppa Italia pada 16 Mei 2024 dini hari WIB.

Artikel Tag: Atalanta, Juventus, Fiorentina, Coppa Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bantai-fiorentina-4-1-atalanta-tantang-juventus-di-final-coppa-italia
219  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini