Ronaldo Absen dari Latihan Portugal Jelang Lawan Korea Selatan

Penulis: Dwi Prima
Jumat 02 Des 2022, 08:31 WIB
Ronaldo Absen dari Latihan Portugal Jelang Lawan Korea Selatan

Cristiano Ronaldo / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Cristiano Ronaldo absen dari latihan Portugal, sementara Otavio, Danilo Pereira dan Nuno Mendes semuanya tidak dapat bermain karena cedera menjelang pertandingan grup terakhir mereka melawan Korea Selatan.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia yang berbeda ketika ia mencetak gol dari titik penalti melawan Ghana dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia negaranya.

Penyerang veteran itu mencoba untuk mengklaim bahwa dia telah mencetak gol pertama Portugal melawan Uruguay di pertandingan grup kedua mereka, tetapi meskipun Portugal dilaporkan memberikan bukti bahwa sundulan kepala berusia 37 tahun itu dari umpan silang Bruno Fernandes, dipastikan bahwa bola telah langsung masuk ke gawang.

Portugal telah memastikan tempat mereka di Babak 16 besar sementara mereka hanya membutuhkan satu poin dalam pertandingan grup terakhir mereka melawan Korea Selatan untuk memastikan mereka melaju ke babak berikutnya sebagai juara grup. Itu berarti beberapa perubahan pada starting line-up mereka diharapkan.

Mereka harus berlatih dengan bek sayap Paris Saint-Germain, Nunes yang mengalami cedera otot saat menang atas Uruguay, sementara rekan setimnya Danilo juga absen dari sesi latihan tersebut karena ia terus memulihkan diri dari patah tulang rusuk yang didapat selama latihan. Otavio masih belum fit sepenuhnya karena cedera otot yang dideritanya dalam kemenangan di laga pembuka atas Ghana.

Juga absen dari sesi latihan itu adalah Ronaldo, yang – seperti dilansir Marca – malah fokus pada latihan individu daripada menjalani latihan dengan anggota skuat lainnya. Masih belum jelas apakah penyerang yang tidak terikat kontrak itu akan diistirahatkan untuk pertandingan melawan Korea Selatan.

Ronaldo pasti akan tertarik untuk terlibat sejak awal tetapi bos Portugal, Fernando Santos mungkin memandang permainan ini sebagai peluang ideal untuk merotasi opsi lini serangnya. Rafael Leao, Goncalo Ramos dan Matheus Nunes akan menjadi pemain yang berharap untuk dipromosikan ke starting line-up.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronaldo-absen-dari-latihan-portugal-jelang-lawan-korea-selatan
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini