Persib Disebut Robert Masih Dalam Fase Pemanasan di Awal Musim

Penulis: M. Aldi
Rabu 15 Sep 2021, 10:45 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib kini masih dalam fase memanaskan mesin di awal musim Liga 1 2021/2022. Sejak awal memang Robert Rene Alberts akan memaksimalkan laga-laga awal sebagai ajang pematangan tim.

Dua pekan sudah dilewati oleh Persib dan tim Liga 1 yang lain. Namun tetap saja sang pelatih merasa timnya masih belum dalam kondisi seratus persen. Butuh waktu pemainnya beradaptasi dalam aura kompetisi.

Bukan hanya untuk Persib, tapi seluruh kontestan perlu waktu untuk kembali ke bentuk permainan terbaik. Robert Rene Alberts mengakui butuh sekita5 lima laga agar anak asuhnya berada di kondisi fisik dan sentuhan yang ideal.

"Belum, dan itu bukan hanya untuk tim kami saja. Butuh setidaknya, di liga yang normal dengan persiapan yang normal, kalian bisa lihat liga baru benar-benar dimulai setelah memainkan 5-6 pertandingan," ujar Robert ketika diwawancara.

Menurutnya situasi ini bukan hanya dialami oleh tim dari Indonesia. Tapi tim di Liga Inggris juga baginya pernah merasakan situasi serupa ketika memulai lagi kompetisi setelah terhenti karena pandemi.

"Contohnya jika kalian melihat Liga Inggris musim lalu, ketika setelah dihentikan karena pandemi dan digelar di stadion yang kosong, bisa dilihat banyak klub yang belum siap," tutur eks pelatih timnas Malaysia U-19 tersebut.

"Kini kami tidak main selama 1,5 tahun dan tak melakukan persiapan dengan baik. Jadi kami butuh sekitar 5-6 laga untuk bisa mencapai standar permainan untuk bermain di liga, klub-klub masih perlu beberapa pertandingan untuk bisa merasakan kembali feeling ketika berada di lapangan seperti dua tahun lalu," ujarnya.

Disampaikan Robert Rene Alberts, baik timnya dan tim di Liga 1 memang menurun kualitasnya sekarang. Karena cara bermain mereka belum sesuai standar di musim sebelumnya. Menurutnya tim baru berada di level ideal ketika seri 1 putaran pertama selesai.

"Kalian bisa melihat bagaimana kualitas dan standarnya dibandingkan dengan liga Indonesia yang sebelumnya. Jadi berikan waktu 5-6 pertandingan, atau 3-4 laga lagi untuk melihat kekuatan tim yang sebenarnya dan melihat nilai dari liga yang sebenarnya lagi," ujar pelatih Maung Bandung berusia 66 tahun ini memungkasi.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-disebut-robert-masih-dalam-fase-pemanasan-di-awal-musim
370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini