Persib Beri Waktu Libur Bagi Pemain di Masa Jeda Internasional

Penulis: M. Aldi
Kamis 20 Jan 2022, 17:30 WIB
Pemain Persib ketika merayakan gol

Pemain Persib ketika merayakan gol (Foto ; Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kompetisi akan memasuki masa rehat karena kini sedang digelar FIFA Matchday. Pemain Persib Bandung pun diberi jatah libur oleh Robert Rene Alberts sebelum kembali bertarung di sisa musim Liga 1 2021/2022.

Menurutnya beberapa pemain akan pulang dulu ke Bandung. Karena sudah dua pekan lebih mereka berada di Bali guna memainkan liga dengan sistem bubble. Tentu bermain pada format seperti ini membuat pemain menjadi sulit bertemu dengan keluarganya.

"Banyak pemain akan pulang ke Bandung karena mereka lama tidak bertemu dengan keluarganya. Pemain juga tinggal di kondisi yang sulit, ada banyak tekanan yang dirasakan," kata Robert Rene Alberts ketika diwawancara awak media.

Untuk itu dia memberi waktu luang kepada pemain dua hari sebelum tim mulai berlatih lagi. Dia juga tidak mau anak asuhnya dibebastugaskan terlalu lama, karena Persib juga masih akan bertanding lagi.

Nantinya Maung Bandung akan tampil lagi pada 29 Januari menghadapi Persikabo 1973. Evaluasi pun akan dijalankan oleh Robert Rene Alberts dan jajaran. Karena penampilan timnya di tiga laga putaran kedua belum maksimal.

"Saya akan memberikan pemain waktu libur selama dua hari. Nanti ketika kembali, kami bersama-sama akan melakukan evaluasi, merencanakan apa yang akan dilakukan. Kami juga akan menganalisa tim ini, mengkritisi tim untuk berbenah dan untuk melanjutkan perjuangan di 14 laga tersisa," bebernya.

Pembenahan wajib dilakukan untuk terus bersaing dengan klub-klub kandidat juara lainnya. Ada beberapa tim yang menurutnya punya peluang menjadi juara. Untuk itu, anak asuhnya diminta untuk tampil lebih baik dan meraih poin penuh sebanyak mungkin.

"Masih ada 5-6 tim dalam persaingan menjadi juara termasuk Borneo. Jadi ini akan menarik dinantikan, apa yang akan terjadi di sisa musim ini. Termasuk bagaimana kiprah Bali United karena mereka punya keuntungan dengan bermain di kandang sendiri," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-beri-waktu-libur-bagi-pemain-di-masa-jeda-internasional
492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini