Permintaan Gaji Tinggi Sebabkan Kegagalan Haaland Gabung Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 29 Des 2019, 22:45 WIB
Permintaan Gaji Tinggi Sebabkan Kegagalan Haaland Gabung Juventus

Haaland mematok gaji selangit untuk Juventus (Image: Getty)

Berita Transfer: Permintaan gaji dari Erling Haaland kabarnya menjadi masalah bagi Juventus untuk merekrut sang striker dari Red Bull Salzburg pada bursa transfer Januari ini, berdasarkan warta dari Tuttosport.

Si Nyonya Tua sudah dikaitkan dengan sang striker sensasional asal Norwegia ini selama beberapa bulan terakhir, namun tak sendirian, sebab Borussia Dortmund RB Leipzig, dan Manchester United juga sedang memburunya.

 Il Bianconeri muncul sebagai favorit untuk mendaratkan pemain berusia 19 tahun ini, berdasarkan warta dari Il Corriere dello Sport pada awal pekan ini, karena kedekatan mereka dengan agen Mino Raiola.

Kendati demikian, harian olahraga Turin, Tuttosport, mengklaim bahwa gaji Haaland menjadi permasalahan bagi Juventus dalam negosiasi yang dilakukan belakangan ini. Itu terlalu tinggi untuk pemain yang baru dikenal publik enam bulan terakhir.

Haaland dikabarkan meminta upah sebesar 8 juta euro, yang akan membuatnya berada di peringkat keempat gaji tertinggi Juventus, di belakang Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain.

Juventus pun memutuskan untuk mundur dari persaingan, dan Haaland secara tiba-tiba diresmikan sebagai pemain baru Dortmund pada hari Minggu (29/12) ini dengan kontrak yang berlaku hingga tahun 2024 mendatang.

Sang striker remaja tim nasional Norwegia ini menjadi sensasi di sepak bola Eropa setelah mencetak 28 gol dari 22 penampilan di semua ajang untuk Salzburg musim ini, dengan delapan di antaranya pada enam pertandingan babak grup Liga Champions.

Artikel Tag: Erling Haaland, Juventus, Red Bull Salzburg

4180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini