Erling Haaland Resmi Gabung Borussia Dortmund

Penulis: Rei Darius
Minggu 29 Des 2019, 22:02 WIB
Erling Haaland Resmi Gabung Borussia Dortmund

Erling Haaland resmi bergabung dengan Borussia Dortmund (Image: @BlackYellow)

Berita Transfer: Borussia Dortmund resmi menyelesaikan transfer Erling Braut Haaland dari Red Bull Salzburg dengan kontrak yang berlaku hingga tahun 2024 mendatang.

Sang striker sensasional asal Norwegia ini sudah ramai dikaitkan dengan Manchester United, Juventus, dan RB Leipzig, namun pada akhirnya bergabung dengan Dortmund, dengan kabarnya akan mulai berlatih pada tanggal 3 Januari mendatang..

Dilansir dari The Sun, Haaland akan menerima upah sebesar 130 ribu pounds per pekannya, setelah ditebus dengan harga transfer senilai 18 juta pounds, yang merupakan nilai dari klausul rilis dalam kontraknya dengan Salzburg.

Keputusan Haaland ini mengejutkan sebab yang diduga sebelumnya, ia akan bergabung dengan raksasa lainnya seperti Man United dan Juventus, yang sudah menegosiasikan gajinya belakangan ini.

Manchester United sebelumnya juga lebih diunggulkan karena hubungan masa lalu antara Haaland dengan manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, ketika keduanya masih bekerja sama di klub asal Norwegia, Molde.

Haaland menjadi sensasi pada musim kompetisi 2019/2020 ini, setelah sukses mencetak 28 gol dari 22 pertandingan di semua ajang untuk Red Bull Salzburg, dengan delapan di antaranya dicatatkan di babak grup Liga Champions.

Meski sudah tampil untuk Salzburg pada babak grup, namun Haaland akan dibolehkan untuk bermain bagi Dortmund pada babak gugur nanti, dengan sang raksasa Bundesliga akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

Artikel Tag: Erling Haaland, Red Bull Salzburg, Borussia Dortmund

1954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini