Penampilan Febri Dihujani Kritik, Pelatih Persib Pasang Badan

Penulis: M. Aldi
Rabu 15 Sep 2021, 06:15 WIB
Winger Persib, Febri Hariyadi

Febri Hariyadi ketika berlatih (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Panen kritik diterima Febri Hariyadi akibat performa yang ditampilkan di dua laga awal. Namun Robert Rene Alberts pasang badan dan membela anak asuhnya tersebut.

Winger kanan yang dikenal memiliki kelincahan ini dapat sorotan tajam. Meski Persib menang menyapu bersih poin saat menghadapi Barito Putera dan Persita, tapi kinerja sang pemain dirasa jauh dari harapan.

Penetrasinya di sektor sayap seakan hilang, kesalahan dalam mengambil keputusan pun kerap dilakukan sehingga kesempatan membuat peluang sirna. Namun bagi Robert Rene Alberts, kondisi itu wajar dialami oleh Febri.

"Saya rasa orang-orang harus mengerti, itu yang pertama. Pemain tidak bermain di sepakbola kompetitif selama 1,5 tahun. Febri adalah pemain yang sangat profesional saat bermain, apa yang dia lakukan sekarang adalah berlari, mencoba menemukan permainan terbaiknya," ujar sang pelatih ketika diwawancara.

Menurutnya usaha sudah dilakukan sang pemain ketika dia berada di lapangan. Namun kondisi fisik, ball feeling, atau respon terhadap situasi masih harus dipulihkan lagi. Butuh waktu mengembalikan itu usai lama tidak bermain.

"Tetapi dia belum mencapainya, dia masih butuh beberapa pertandingan dan orang sepertinya punya kualitas. Febri adalah aset di tim, dan saya rasa dia cepat atau lambat akan menunjukkan kualitas yang sebenarnya lagi," terang Robert Rene Alberts.

Kondisi serupa juga menurutnya dialami oleh pemain lain dalam tubuh Persib. Anak asuhnya masih dalam proses untuk mengembalikan mereka ke bentuk permainan terbaik di liga. Termasuk para penyerang yang kini masih majal.

Penampilan dari Wander Luiz, Ezra Walian dan Geoffrey Castillion juga sama-sama disorot karena gol kini cuma datang dari gelandang. Menurutnya, para striker ini akan bisa menunjukkan produktivitasnya.

"Menurut saya bahkan sama seperti semua pemain di tim, termasuk juga bagi para striker. Musim lalu kedua striker memulai kompetisi dengan mencetak gol dan semuanya ikut senang," beber pria berusia 66 tahun ini.

"Saya juga masih bahagia terhadap mereka, karena masih tetap berkontribusi untuk tim, membantu tim untuk meraih kemenangan dan itu yang terpenting. Mereka akan mencetak gol," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Febri Hariyadi, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penampilan-febri-dihujani-kritik-pelatih-persib-pasang-badan
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini