Pelatih Rangers Klaim Gol Kemenangan RB Leipzig Tidak Sah, Kenapa?

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 30 Apr 2022, 15:30 WIB
Rangers

Proses Goal Angelino ke Gawang Rangers (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: RB Leipzig resmi keluar sebagai pemenang di pertandingan leg pertama babak semi-final Liga Europa melawan Rangers dengan skor 1-0 di Red Bull Arena, Jum’at (29/04) dini hari WIB. Akan tetapi, pelatih tim tamu, Giovanni van Bronckhorst, menganggap bahwa gol semata wayang Die Bullen pada laga itu seharusnya tidak disahkan.

Pelatih yang juga legenda Timnas Belanda itu menganggap bahwa pemain RB Leipzig sengaja menghalangi pandangan kiper mereka, Allan McGregor, ketika berusaha menghalau tendangan firs time dari Angelino, yang akhirnya berbuah menjadi gol. Van Bronckhorst menilai seharusnya petugas VAR menganulir gol tersebut.

“Setelah pertandingan, kami melihat beberapa gambar yang menunjukkan bahwa pandangan Allan (McGregor) tidak terlihat, sehingga tidak bisa maksimal menghalau bola. Itu adalah gol yang hebat,” kata van Bronckhorst, dikutip dari laman Rangers News.

“Angelino menendang bola dengan hampir sempurna, tetapi Anda juga ingin kiper memiliki peluang untuk menghalaunya. Saya pikir mereka seharusnya memeriksa melalui VAR dan melihat posisi para pemain itu,”

“Tapi itu hanya akan menjadi diskusi setelah pertandingan, karena gol telah dihitung,” lanjutnya.

Selanjutnya, Giovanni van Bronckhorst, mengakui bahwa ia dan timnya akan berusaha memberikan yang terbaik di leg kedua, untuk bisa membalikkan keadaan dan lolos ke babak final. Untuk bisa menyingkirkan RB Leipzig, Rangers harus menang dengan minimal selisih dua gol.

“Kami tahu penonton kami akan memberi kami banyak energi dan kami akan bersiap untuk leg kedua. Kami masih memiliki peluang ke final Liga Europa, ini menunjukkan penampilan luar biasa para pemain kami di Eropa. Kami memiliki kesempatan minggu depan untuk memberikan segalanya dan tujuan kami adalah mencapai final,” pungkasnya.

Artikel Tag: Rangers, Giovanni van Bronckhorst, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-rangers-klaim-gol-kemenangan-rb-leipzig-tidak-sah-kenapa
994  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini