Pelatih Persebaya Soroti Efek Hadirnya Luis MIlla di Persib

Penulis: M. Aldi
Jumat 09 Des 2022, 23:30 WIB
Pelatih Persebaya, Aji Santoso

Pelatih Persebaya, Aji Santoso (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Meningkatnya performa Persib sejak kehadiran Luis Milla dapat perhatian Aji Santoso. Pelatih Persebaya itu mewaspadai sinyal bahaya dari tim yang akan jadi lawannya di pekan ke-13 Liga 1 2022/2023.

Maung Bandung menang lima kali dari lima pertandingan sejak pelatih asal Spanyol itu menukangi tim. Perubahan paling terasa adalah dari sisi taktikal yang mana pola permainan diubah dengan mengandalkan skema tiga bek.

"Saya lihat ada banyak perubahan, Luis Milla datang ke Persib salah satunya mengganti formasi dengan tiga bek, sebelumnya ketika masih bersama Robert masih menggunakan empat bek full, dan sekarang menggunakan 3-4-3," terang Aji Santoso dalam jumpa pers jelang laga.

"Itu yang perlu saya antisipasi, saya lihat itu mainnya lebih cair, lebih atraktif menurut saya, tapi untuk itu bagaimana kami bisa menghadapi tim yang untuk saat ini ditangani Luis Milla," lanjut dia.

Dia menyebut Persebaya sudah siap menghadapi tim Maung Bandung besok. Termasuk masalah minimnya waktu recovery sudah coba ditanggulangi oleh tim pelatih agar seluruh penggawa tim bisa tampil maksimal di pertandingan.

Setelah menghadapi Barito Putera, Aji Santoso dan staf pelatih memberi program recovery training. Setelah itu, Higor Vidal dan kawan-kawan sudah diberikan waktu libur guna memulihkan stamina mereka sebelum kembali berlaga.

"Ya ini memang sudah kami pikirkan, ketika kita sebelum datang ke Yogja dengan banyaknya pertandingan dan waktu recovery mepet, tentu saya harus pandai pandai mengatur pemulihan pemain. Tetapi saya kira melawan Persib waktu recovery kami sangat cukup," ujar dia.

"Setelah pertandingan kita melakukan recovery training, libur, lalu perjalanan ke Semarang dan mulai melakukan official training hari ini. Dan menurut saya kondisinya dalam kondisi fisk yang bagus," lanjutnya.

Bajul Ijo sendiri pada laga sebelumnya menghadapi Barito Putera meski menang, tapi gawangnya harus kebobolan dua gol. Sedangkan barisan depan lawan yang akan dihadapi di laga besok sedang subur-suburnya.

Namun demikian, sang pelatih menyebut tidak ada masalah yang dialami timnya dan sudah ada taktik yang disiapkan untuk meredam David da Silva dan kawan-kawan. "Engga ada masalah, itu bagian jadi dari taktik yang ga perlu saya sebutkan di sini," tukasnya.

Artikel Tag: persebaya, Persib, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persebaya-soroti-efek-hadirnya-luis-milla-di-persib
3701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini