Pedri Ungkap Peran Busquets di Balik Penampilan Gemilangnya di Piala Dunia

Penulis: Rei Darius
Sabtu 26 Nov 2022, 16:00 WIB
Pedri

Pedri ungkap peran Busquets di balik performa gemilangnya kontra Kosta Rika (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Gelandang timnas Spanyol, Pedri, mengatakan bahwa rekan setimnya di Barcelona, Sergio Busquets, untuk tetap tenang sebelum laga debut di Piala Dunia.

Spanyol mengawali langkahnya di Piala Dunia 2022 dengan begitu apik ketika menghantam Kosta Rika dengan skor 7-0. Itu merupakan penampilan perdana bagi Pedri dan Gavi di sebuah pertandingan Piala Dunia dan keduanya tampil gemilang.

Meskipun sudah cukup berpengalaman tampil di ajang besar sekelas Piala Eropa 2020 pada musim panas 2021 lalu, sang gelandang Barcelona mengakui bahwa dirinya sempat merasa cemas sebelum laga. Namun, kata-kata dari Sergio Busquets memberikan ketenangan untuknya sebelum laga.

"Saya kira saya akan menjadi lebih gugup. Busquets mengatakan kepada saya untuk tetap tenang, dia memberikan ceramah kecil-kecilan sebelum kami pemanasan, bahwa kami temnang, bahwa kami tidak memerhatikan kepada apa pun yang diatur sebelum pertandingan dan kata-kata dari kapten memastikan Anda. Dia sangat tenang, dia pun terlihat di lapangan bahwa kami menikmatinya," kata Pedri kepada El Partidazo de Cope.

Dia tidak mencetak gol dalam laga itu, namun tampil dominan di lapangan tengah selagi Gavi menciptakan sebuah gol. Pemain Barcelona lain, Ferran Torres, menjadi bintang lewat dwigolnya sedangkan empat gol lain diciptakan oleh Marco Asensio, Dani Olmo, Carlos Soler, dan Alvaro Morata.

Timnas Spanyol akan menghadapi Jerman pada laga berikutnya di Piala Dunia 2022. Itu akan dimainkan di Stadion Al Bayt pada Senin (28/11) dini hari WIB.

Artikel Tag: Pedri, Sergio Busquets, Piala Dunia 2022, Timnas Spanyol, Gavi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pedri-ungkap-peran-busquets-di-balik-penampilan-gemilangnya-di-piala-dunia
923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini