Pecundangi Bayer Leverkusen, Mats Hummels Cetak Rekor Bersama Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 13 Sep 2021, 07:00 WIB
Mats Hummels Catat Sejarah

Mats Hummels Masuk sebagai Pemain Pengganti (Sumber: ROBERTO PFEIL/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil mengalahkan tuan rumah Bayer Leverkusen dengan skor ketat 3-4 pada laga pekan ke-4 Bundesliga 2021/22 di Bay Arena, Sabtu (11/09) malam WIB. Pada laga itu bek veteran Die Borussian, Mats Hummels berhasil mencetak rekor baru.

Pemain berusia 32 tahun itu kini menjadi pemain kelima yang berhasil mencetak 400 penampilan untuk Dortmund. Di posisi pertama ada nama mantan gelandang yang kini menjabat sebagai direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, yang berhasil mencatat 571 penampilan. Kemudian di posisi kedua ada nama Roman Weidenfeller, yang bermain dalam 453 pertandingan untuk tim Hitam Kuning. Sementara Stefan Reuter berada di urutan ketiga dalam daftar dengan 421 penampilan, dan Lars Ricken berada di urutan keempat dengan 407 penampilan.

Untuk saat ini, Hummels masih jauh dari rekor milik Michael Zorc untuk menjadi pemain dengan penampilan terbanyak bersama Borussia Dortmund. Namun, Mats Hummels masih memiliki peluang besar untuk masuk ke jajaran tiga besar dengan menyalip Stefan Reuter dan Lars Ricken jika ia tampil konsisten pada musim 2021/22 kali ini.

Sementara itu, dari 400 penampilan yang dicatat Hummels bersama pasukan Die Borussian, 291 penampilan di antaranya ia catat di Bundesliga, 44 kali di Liga Champions, dan 38 penampilan di DFB Pokal. Hummels mencatat debutnya bersama Dortmund pada Januari 2008 setelah bergabung dari Bayern Munich. Sempat kembali bergabung bersama Bayern pada 2016, Hummels pulang kampung ke Signal Iduna Park tiga tahun kemudian atau pada tahun 2019.

Artikel Tag: Mats Hummels, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pecundangi-bayer-leverkusen-mats-hummels-cetak-rekor-bersama-dortmund
519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini