Pasca Operasi Jantung, Pelatih Persib Sudah Tinggalkan Rumah Sakit

Penulis: M. Aldi
Minggu 26 Jul 2020, 18:30 WIB
Pasca Operasi Jantung, Pelatih Persib Sudah Tinggalkan Rumah Sakit

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Setelah beberapa hari terbaring di rumah sakit, Robert Rene Alberts akhirnya diperbolehkan untuk pulang. Dia sudah meninggalkan tempatnya diopname pada Sabtu (25/7) sore kemarin.

Pelatih kepala Persib Bandung tersebut dirawat karena mengidap serangan jantung. Dia masuk rumah sakit pada Selasa (21/7) dini hari dan langsung naik meja operasi. Sebelumnya Robert mengaku sempat merasakan nyeri di dada sebelah kirinya.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani pun menjelaskan kondisi terkini Robert. Menurutnya kesehatan pria 62 tahun tersebut menunjukan perkembangan yang baik. Oleh karena itu dia sudah boleh pulang dan menjalani pemulihan di rumah.

"Coach sekarang sudah merasa lebih baik, meskipun masih merasa mudah lelah. Tapi, itu adalah bagian dari pemulihan dan sudah meninggalkan rumah sakit," jelas Rafi ketika diwawancara oleh awak media terkait kondisi Robert.

Tanda-tanda Robert sakit sudah terasa sejak akhir pekan lalu. Lalu dia berencana untuk melakukan CT scan pada Senin (20/7) namun batal karena penuh. Ternyata keesokan harinya dia harus menerima kenyataan ada masalah di jantungnya.

Tindakan pun langsung dilakukan supaya arteri yang tersumbat bisa kembali berfungsi dengan normal. Caranya dengan dimasukan balon dan ring dengan tujuan darah bisa masuk lagi ke dalam jantungnya. Operasi lantas berjalan dengan baik.

Rafi pun berharap proses pemulihan Robert bisa berlangsung dengan mulus. Supaya dia bisa kembali mengerjakan tugasnya sebagai pelatih seperti biasa. "Karena permasalahannya itu sudah teratasi, jadi semoga cepat (pulih)," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Rafi Ghani

294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini