Optimisme Duo Debutan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Penulis: Dayat Huri
Jumat 09 Nov 2018, 12:15 WIB
Optimisme Duo Debutan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Dedik Setiawan siap memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Dua pemain debutan timnas Indonesia pada Piala AFF 2018, Dedik Setiawan dan Muhammad Ridho sama-sama menunjukkan optimisme tinggi untuk bisa membantu tim kebanggaan Merah Putih itu menggapai prestasi terbaik pada turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara itu.

Sebagai salah satu negara yang cukup disegani di kawasan Asia Tenggara, timnas Indonesia memang masih penasaran dengan gelar juara Piala AFF. Sampai saat ini, prestasi terbaik skuat Garuda pada turnamen dua tahunan itu adalah runner up.

Dedik Setiawan sebagai salah satu pemain yang dipercaya Bima Sakti untuk mengisi lini serang timnya mengaku siap memberikan penampilan terbaiknya pada pertandingan pertama babak penysihan grup B Piala AFF 2018, yaitu menghadapi Singapura di National Stadium, Kalang, Jumat (9/11) malam nanti.

"Ini pertama kali saya ke luar negeri. Senang dan bahagia apalagi bersama Timnas. Namun saya kesini bukan untuk bersantai namun bekerja keras demi raih maksimal bersama Timnas Indonesia. Suasana tim sangat enak. Pemain senior dan muda saling mendukung. Terkait siapa yang akan main kami siap-siap saja, karena itu wewenang pelatih," jelas Dedik seperti dilansir laman resmi pssi.

Pada barisan depan Timnas Indonesia, Dedik akan berkompatriot dengan pemain naturalisasi asal Brasi, Alberto Goncalves. Penampilan apik juga diperlihatkan Dedik bersama Arema FC di Gojek Liga 1. Torehan sembilan gol dalam 24 laga yang dicetaknya akhirnya berbuah panggilan untuk Timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki 2018.

Sementara itu, Muhammad Ridho mengaku ikut menjadi pemain Timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki 2018 menjadi salah momen terbaik dalam kariernya sebagai pemain profesional. Ia pun sempat tidak menyangka, apalagi ia mengaku di Liga Indonesia banyak bercokol kiper-kiper hebat.

"Masuk dalam 23 pemain yang ikut Piala AFF 2018 saja sudah bersyukur dan bangga. Terkait apakah saya diturunkan atau tidak itu menjadi wewenang pelatih. Intinya saya harus siap kapan pun," kata Ridho.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bima Sakti, Piala AFF, Singapura, dedik setiawan, Muhammad Ridho, AFF 2018

511