Minim Kesempatan Bermain di Leipzig, Brian Brobbey Pilih Kembali ke Ajax

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 22 Des 2021, 10:00 WIB
Brian Brobbey

Brian Brobbey (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker milik RB Leipzig asal Belanda, Brian Brobbey, gagal menunjukkan penampilan yang mengesankan dan mendapat banyak menit bermain di klub kasta tertinggi Jerman tersebut, sehingga ia memilih untuk kembali ke Ajax Amsterdam.

Striker yang kini masih berusia 19 tahun itu pada awalnya didatangkan RB Leipzig pada musim panas 2021 yang lalu dengan status bebas transfer dari Ajax, setelah kontraknya di klub raksasa Belanda itu berakhir. Akan tetapi, sejak kepindahannya itu ia belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya, yang membuatnya minim kesempatan bermain. Di mana sejauh musim ini ia baru membuat 14 penampilan di semua kompetisi dengan mencatat 252 menit bermain.

Oleh sebab itu, sesuai laporan dari BILD, ia disebut akan segera kembali ke Ajax Amsterdam di bursa transfer musim dingin 2022 mendatang. Media olahraga ternama Jerman itu pun melaporkan bahwa pada Senin (20/12) kemarin lusa Brian Brobbey sudah berpamitan ke rekan setimnya di Leipzig bahwa ia akan segera kembali ke Amsterdam.

Reporter Ajax De Telegraaf, Mike Verweij, mengatakan di podcast outlet bahwa Brobbey akan bergabung kembali bersama Ajax dengan status pinjaman dari Leipzig, tetapi tidak akan ada klausul pembelian secara permanen di kontrak peminjamannua tersebut.

Menurut laman Transfermarkt, saat ini Brobbey memiliki nilai pasar sebesar 7,5 juta euro atau setara dengan 121 miliar rupiah dan memiliki kontrak dengan Die Bullen hingga musim panas 2025 mendatang.

Artikel Tag: Brian Brobbey, Ajax Amsterdam, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/minim-kesempatan-bermain-di-leipzig-brian-brobbey-pilih-kembali-ke-ajax
1811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini