Brian Brobbey Buka Peluang Merapat ke Manchester United

Penulis: Demos Why
Sabtu 20 Apr 2024, 10:19 WIB
Brian Brobbey.

Brian Brobbey. (Foto: Marcel van Dorst/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Penyerang Ajax Amsterdam, Brian Brobbey, mengaku tak menutup kemungkinan dirinya untuk bergabung dengan Manchester United di musim panas ini.

Pemain berusia 22 tahun itu sebelumnya menghabiskan 11 musim di Ajax Amsterdam dari 2010 hingga 2021, membuat debut pertamanya di sepak bola senior saat Erik ten Hag masih menangani raksasa Eredivisie tersebut.

Brian Brobbey sempat meninggalkan tanah kelahirannya untuk bergabung dengan RB Leipzig dengan status bebas transfer pada musim panas 2021, tetapi ia hanya menghabiskan setengah musim di Jerman - bermain 14 pertandingan dan tidak mencetak gol - sebelum dipinjamkan kembali ke Ajax.

Tim asal Belanda itu kemudian membeli kembali Brobbey dengan harga 14 juta poundsterling satu tahun kemudian, dan sang striker tampil apik bersama klub masa kecilnya musim ini, dengan terlibat langsung dalam 26 gol dalam 26 pertandingan Eredivisie.

Terlepas dari kesulitan Ajax sepanjang musim, Brobbey telah mencetak 17 gol di papan atas selain menyumbangkan sembilan assist, menempatkannya di urutan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak di belakang Luuk de Jong (26), Vangelis Pavlidis (26) dan Santiago Gimenez (21).

Kontribusi di Liga Europa dan KNVB-Beker membuat rekor Brobbey di musim ini mencapai 21 gol dan 10 assist dari 39 pertandingan, dan dia bisa menjadi pemain yang diperebutkan klub-klub besar di bursa transfer musim panas ini.

Ajax berada dalam posisi yang tepat untuk meminta bayaran yang signifikan untuk pemain berusia 22 tahun itu, yang kontraknya masih tersisa tiga musim lagi, namun komentarnya baru-baru ini dalam sebuah wawancara dengan majalah Men's Health edisi Belanda mungkin akan membuat Manchester United waspada.

Ketika ditanya tentang tim-tim asing yang ingin ia bela, Brian Brobbey menyebutkan nama Setan Merah bersama dengan dua raksasa Eropa lainnya, dengan mengatakan: "Real Madrid adalah klub yang hebat, begitu juga Arsenal dan Manchester United."

Komentar Brobbey ini muncul terlepas dari penolakannya terhadap Man United sebelumnya, yang mencoba dan gagal membawanya ke Theatre of Dreams pada musim panas 2022 ketika Ten Hag baru saja ditunjuk sebagai manajer tim utama.

Sudah jelas bahwa pemain internasional Belanda itu akan meninggalkan Leipzig, tetapi meskipun ada gaji yang menggiurkan yang ditawarkan di Inggris, dia menolak reuni Ten Hag untuk kembali ke Ajax Amsterdam.

Artikel Tag: Brian Brobbey, Ajax Amsterdam, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brian-brobbey-buka-peluang-merapat-ke-manchester-united
352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini